Baru Ambil Uang di Bank, Uang Rp250 Juta Digondol Maling di Pasar Ketahun

Baru Ambil Uang di Bank, Uang Rp250 Juta Digondol Maling di Pasar Ketahun

Pencuri saat beraksi mengambil uang yang disimpan dalam tas dan ditaruh dalam mobil--

RADARUTARA.ID - Sebuah video CCTV yang menunjukan aksi pencurian di wilayah hukum Polsek Ketahun gegerkan warga dan menjadi viral. Peristiwa pencurian itu diduga menimpa salah satu nasabah Bank Mandiri Ketahun.

Dalam rekaman CCTV yang beredar tersebut, pelaku yang diduga berjumlah dua orang dengan menggunakan kendaraan sepeda motor terlihat jelas membagi tugas.

Tampak salah satu pelaku dengan baju warna biru bertugas mengawasi korban yang diduga sedang berada di salah satu Toko Fotocopy, sementara satu pelaku lainnya bertugas mengambil tas dari mobil korban yang diduga berisi uang sejumlah Rp250 juta. 

Usai mengambil tas yang diduga uang Rp250 juta milik korban, kedua pelaku langsung kabur.

"Kabarnya korban adalah nasabah Bank Mandiri asal Desa Air Lelangi yang sedang mampir di salah satu tempat fotocopy. Saat korban turun dari mobil, pelaku terlihat (dalam kamera CCTV) beraksi. Kabarnya uang korban yang dibawa pelaku itu berjumlah Rp 250 juta," ujar salah seorang warga kepada RadarUtara.ID, Jumat (12/7).

Kepala Desa Air Lelangi, Badrun Jaelani saat dikonfirmasi juga membenarkan hal tersebut.

"Benar, warga kami, namanya Pak Parman. Posisi uang dalam tas dan mampir di Pasar Ketahun, lalu kecurian," terangnya.

Terpisah Kapolres Bengkulu Utara, AKBP Lambe Patabang Birana, SIK, MH, melalui Kapolsek Ketahun, IPTU Freddy Simaremare, SH, membenarkan adanya dugaan aksi pencurian di wilayah hukumnya yang sempat terekam oleh CCTV tersebut.

"Bukan perampokan, tapi pencurian dengan modus mencari kelengahan korbannya. Kejadian tersebut sementara ini sudah kita monitor," singkat Kapolsek. *

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: