Jembatan Air Mumbang Sudah Diusulkan ke Pemprov, Camat: Harapan Kita Tahun Depan Dibangun

Jembatan Air Mumbang Sudah Diusulkan ke Pemprov, Camat: Harapan Kita Tahun Depan Dibangun

Kondisi jembatan air mumbang di Desa Karya Jaya yang telah puluhan tahun tak kunjung diperbaiki--

RADARUTARA.ID- Camat Putri Hijau, Ahmadi, mengatakan, bahwa usulan terhadap pembangunan sekaligus peningkatan terhadap konstruksi jembatan belly di Air Mumbang yang ada di areal HGU PT Air Muring penghubung antara Kecamatan Putri Hijau dengan Kecamatan Marga Sakti Sebelat (MSS) sudah masuk ke dalam list agenda pembangunan di lingkungan Pemprov Bengkulu.

Hanya saja kata Camat, untuk di TA 2024 ini pembangunan terhadap akses jembatan Air Mumbang tersebut belum bisa direalisasikan akibat keterbatasan anggaran.

"Anggaran yang tersedia tahun ini baru mampu untuk mengupayakan peningkatan jembatan di Desa Air Muring yang saat, ini sedang dalam proses pengerjaan," ungkap Camat, Jumat (12/7).

BACA JUGA:Duhh! Mobil Jenis Ini Tidak Diperbolehkan Lagi Isi BBM Pertalite

Camat pun, mengaku bahwa pihaknya sempat mempertanyakan atau menyingung terkait kondisi jembatan di Air Mumbang yang saat, ini keadaannya sama-sama membutuhkan perhatian dari pemerintah melalui Dinas PU Provinsi Bengkulu.

Kepada Camat, pihak Dinas PU Provinsi Bengkulu mengaku bahwa usulan penanganan jembatan belly Air Mumbang yang ada di areal HGU PT Air Muring tersebut sudah diterima oleh pihaknya dan akan menjadi salah satu agenda pembangunan lanjutan di tahun berikutnya.

"Katanya tahun depan (2025) giliran peningkatan jembatan di Air Mumbang akan dianggarkan dan ditangani," beber Camat.

Lebih jauh, Camat, berharap, penanganan terhadap jembatan Air Mumbang ini tidak sekedar isapan jempol belaka. Mengingat fungsi serta mobilitas kendaraan umum yang melewati jembatan tersebut cukup tinggi. Sedangkan kerusakan yang terjadi terhadap lantai jembatan selama, ini hanya mengandalkan rehab ringan dari perusahaan. 

"Jembatan tersebut menjadi salah satu urat nadi masyarakat secara umum di Kecamatan Putri Hijau dan MSS. Sehingga kami berharap Pemprov Bengkulu bisa serius untuk merealisasikan anggaran khusus di TA 2025 nanti untuk mengusahakan peningkatan jembatan Air Mumbang tersebut," demikian Camat.*

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: