Kumpulan Doa Pengusir Jin dan Setan dari Rumah, Bacakan Saat Takut

Kumpulan Doa Pengusir Jin dan Setan dari Rumah, Bacakan Saat Takut

Kumpulan Doa Pengusir Jin dan Setan dari Rumah, Bacakan Saat Takut--

RADARUTARA.ID - Ada 4 doa mengusir jin dan setan dari rumah yang harus diketahui umat Muslim. Dua makhluk ciptaan Allah SWT yang terbuat dari api tersebut tidak akan berhenti mengajak manusia untun berbuat kemaksiatan sampai hari akhir tiba.

Hal tersebut sudah disampaikan Allah SWT dalam surah Al Hijr Ayat 39-40. 

Seseorang yang jauh dari Allah SWT akan merasa kekurangan berkah, jiwanya kerap gelisah dan pikiran dikuasai oleh setan. Bukan cuma masuk ke dalam tubuh manusia, ternyata setan juga bisa masuk ke dalam rumah.

Maka dari itu kita sebagai umat Muslim wajib melakukan berbagai cara supaya terhindar dari godaan setan, salah satunya dengan memanjatkan doa. 

BACA JUGA:Jangan Cuci Mobil Sembarangan, karena Bisa Sebabkan Kerusakan Pada ECU

Berikut ini 4 doa mengusir jin dan setan dari rumah:

1. Doa Mengusir Jin dan Setan yang Diajarkan Malaikat Jibril 

Ada doa mengusir jin dan setan yang diajarkan oleh malaikat Jibril ketika Nabi Muhammad SAW diganggu oleh Jin Ifrit. 

"A‘ûdzu biwajhillâhil karîm, wabikalimâtillâhit-tâmmâtil-latî lâ yujâwizuhunnâ barrun wa fâjirun, min syarri mâ yanzilu minas-samâ’i, wa min syarri ma ya‘ruju fîhâ, wa min syarri mâ dzara’a fil-ardhi, wamin syarri ma yakhruju minhâ, wa min syarri fitanil-laili wan-nahâri, wamin syarri thawâriqil-laili, wamin syarri kulli thârinin illâ thâriqan yathruqu bi khairin, yâ rahmân."

Artinya: "Aku berlindung dengan dzat Allah yang Maha Mulia, dengan kalimat-kalimat-Nya yang sempurna, yang tidak ada orang baik dan juga orang durhaka yang melampauinya, dari keburukan yang turun dari langit dan keburukan apa pun yang naik ke langit;

dari keburukan apa saja yang masuk ke bumi dan keburukan apa saja yang keluar dari bumi; dari keburukan fitnah-fitnah siang dan malam; dari keburukan petaka-petaka malam; dari keburukan setiap petaka yang datang, kecuali petaka yang datang membawa kebaikan, wahai Zat yang Maha Penyayang."

BACA JUGA:Pantai Pandan Wangi Harus Masuk ke List Liburanmu! Ini Alasannya

2. Doa Mengusir Setan dari Surat Al Mu'minun

"Robbi a’uuzu bika min hamazaatisy-syayaathiin wa a’uuzu bika robbi ay yahdhuruun."

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: