Perlu Ditiru, Ini Tips Mengemudi Mobil Saat Terjebak Macet di Pondok Kelapa Bengkulu Tengah

Perlu Ditiru, Ini Tips Mengemudi Mobil Saat Terjebak Macet di Pondok Kelapa Bengkulu Tengah

Perlu Ditiru, Ini Tips Mengemudi Mobil Saat Terjebak Macet di Pondok Kelapa Bengkulu Tengah--

RADARUTARA.ID - Terjebak macet di jalan bisa menjadi pengalaman yang melelahkan dan menegangkan. Ditambah lagi, kalau kamu menghabiskan waktu selama berjam-jam di jalan setiap harinya.  Tetapi, dengan menerapkan strategi mengemudi yang tepat, kamu bisa meminimalisir stres di jalan dan menjaga mobil tetap dalam peforma yang baik.  

Berikut ini tips mengendarai mobil matic maupun manual yang bisa dipakai untuk membantu kamu menghadapi kemacetan dengan lebih gampang. 

Seperti yang diketahui, bahwa di Kawasan Pondok Kelapa, Bengkulu Tengah sedang ada perbaikan jalan dan jembatan. Sehingga mengakibatkan kemacetan panjang hingga memakan waktu 2-4 jam.

BACA JUGA:Tips Agar Tidak Stress Saat Terjebak Macet di Pondok Kelapa Bengkulu Tengah

Selain adanya perbaikan jalan dan jembatan, ada penyebab utama kemacetan di Pondok Kelapa diantaranya pengguna jalan yang tidak tertib seperti menerobos antrian buka tutup jalan, hingga kurangnya jumlah petugas yang mengatur lalu lintas di jalan. 

Jika kamu sudah memahami sumber-sumber utama kemacetan yang terjadi, setidaknya kamu bisa lebih proaktif untuk menghindarinya, misalnya dengan mencari alternatif jalan lain. Salah satunya bisa Lewat Abu Sakim, atau untuk lebih jelasnya kamu bisa menggunakan aplikasi peta digital untuk memeriksa kondisi jalan secara real-time.  

Setelah memahami bermacam faktor yang menyebabkan kemacetan, sekarang saatnya untuk fokus pada solusi praktis ketika mengemudi mobil di jalanan yang macet.  

BACA JUGA:Petani Pasar Sebelat Keluhkan Jebolnya Saluran Irigasi ke Dirjen Kementan RI, Minta Alih Fungsi Lahan

Baik mobil matic ataupun manual ada trik tersendiri yang bisa kamu terapkan supaya bisa mengemudi lebih lancar ketima menghadapi kemacetan. Berikut ini triknya: 

1. Cara mengemudi mobil manual saat macet  

Ketima mengemudi mobil manual di jalan macet, disarankan untuk menggunakan gigi rendah (gigi satu atau dua) untuk menjaga stabilitas mobil, mengurangi pemakaian rem yang berlebihan, dan mencegah mesin mati secara tiba-tiba. 

Tak hanya itu, pastikan pula untuk selalu menjaga jarak aman dengan kendaraan yang ada di depan. Idealnya, sekitar 3-5 detik, untuk memberi waktu respon ketika situasi mendadak.  

Makau mengalami kemacetan yang sangat parah, kamu bisa aktifkan rem tangan dan pindahkan transmisi ke posisi N (Neutral), sehingga kamu bisa melepas pedal kopling dan rem untuk menghindari kelelahan kaki. 

BACA JUGA:Gardu Induk Arga Makmur Bakal Beroperasi, Ini Penjelasan PLN

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: