Gardu Induk Arga Makmur Bakal Beroperasi, Ini Penjelasan PLN

Gardu Induk Arga Makmur Bakal Beroperasi, Ini Penjelasan PLN

Manager ULP PLN Arga Makmur, Ferry Adrianta--

ARGA MAKMUR, RADARUTARA.ID - Kabar baik bakal diterima oleh pelanggan listrik negara khususnya diwilayah kerja Unit Layanan Pelanggan di Kabupaten Bengkulu Utara.

Pasalnya, Gardu Induk Arga Makmur yang berada di Desa Lubuk Gedang Kecamatan Lais akan segera beroperasi untuk menjaga kehandalan listrik di Kabupaten Bengkulu Utara.

Manager ULP PLN Arga Makmur, Ferry Adrianta menyampaikan, progres pembangunan Gardu Induk Arga Makmur telah mencapai 98 persen.

"Progresnya sudah diangka 98 persen, tentunya teman-teman dari PLN Transmisi tahap penyelesaian,"ungkap Ferry, Manager ULP PLN Arga Makmur.

BACA JUGA:Pengabdian Tanpa Batas, Polsek Padang Jaya Wakili Polda Bengkulu Lomba Kompolnas Award 2024

Sementara itu, pekerjaan teknis yang dilakukan oleh PLN transmisi saat ini masih tahap penyelesaian jaringan konduktor dengan tegangan 150 kv dan tegangan 120 kv yang akan didistribusikan ke rumah-rumah pelanggan.

Usai itu, Ferry mengakui progres pembangunan jaringan baru saat ini PLN mulai berfokus pembersihan jaringan dari Lubuk Gedang sampai ke Kota Arga Makmur, lantaran titik ini yang paling banyak terdapat tanam tumbuh yang harus ditebang.

"Bisa dilihat kalau lewat ke arah Lais, GI Arga Makmur masih tahap pekerjaan,"imbuhnya 

Pihaknya menambahkan, Keberadaan Gardu Induk Arga Makmur sendiri, begitu penting agar mampu mengkhiri kasus pemadaman yang seringkali menjadi keluhan hingga protes keras di tingkat pelanggan. 

"Mohon doanya, semoga GI segera beroperasi dan Bengkulu Utara tidak ketergantungan suplai jaringan listrik dari kabupaten lain,"demikian Ferry.*

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: