Resmi, Ini Harga Minyak Terbaru Juli 2024, Solar dan Pertalite Jadi Segini

Resmi, Ini Harga Minyak Terbaru Juli 2024, Solar dan Pertalite Jadi Segini

Resmi, Ini Harga Minyak Terbaru Juli 2024 --

RADARUTARA.ID- Pemerintah telah resmi mengumumkan harga Bahan Bakar Minyak terbaru untuk solar dan Pertalite pada 01 Juli 2024. Hal ini sendiri diumumkan oleh pemerintah melalui Kementrian Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM).

Kepala Biro Komunikasi, Layanan Informasi Publik, dan Kerja Sama Kementerian ESDM Agus Cahyono Adi, menegaskan bahwa bahan bakar minyak untuk jenis Solar dan Pertalite tidak akan mengalami kenaikan pada Juli 2024.

"Pertalite yang JBKP (Jenis BBM Khusus Penugasan) belum disesuaikan, seperti Solar. Kalau Pertamax cs mungkin," katanya .

BACA JUGA:Begini Cara Memindahkan Meteran Listrik Supaya Tidak Kena Denda

Dikatakannya pula, bahwa saat ini harga BBM Nonsubsidi untuk jenis Pertamax Series dan Dex Series belum bisa dipastikan apakah akan ada penyesuaian atau tetap pada harga awal.

“Sampai saat ini belum disesuaikan, kalau BBM umum nonsubsidi (Pertamax series dan Dex series) ditetapkan oleh badan usaha, sepanjang dalam kisaran harga formulasinya," katanya.

Kata Agus,  sejauh ini Harga Minyak Mentah Indonesia atau Indonesia Crude Oil Price (ICP) cenderung stagnan

"Kalau harga minyak ICP masih stagnan, namun yang berat kursnya," katanya.

Nilai tukar dollar AS berdasarkan kurs tengah Bank Indonesia (BI) sampai 27 Juni 2024 berada di level Rp 16.324. Sementara, untuk ICP sampai 27 Juni 2024 berada di level 79,12 dollar AS per barel.

Sementara itu, Corporate Secretary PT Pertamina Patra Niaga Irto Ginting mengatakan bahwa saat ini Pertamina sedang meninjau kemungkinan penyesuaian harga BBM nonsubsidi untuk Juli 2024.*

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: