5 Wisata Danau Cantik di Bengkulu, Cocok Dikunjungi saat Liburan

5 Wisata Danau Cantik di Bengkulu, Cocok Dikunjungi saat Liburan

Destinasi wisata terbaik di Bengkulu yang wajib dikunjungi saat liburan--

RADARUTARA.ID- Danau adalah bagian dari sungai yang lebar yang kedalamannya secara alami jauh melebihi ruas-ruas lain dari sungai. Danau mempunyai fungsi utama sebagai wadah penampung air dan pendukung ekosistem perairan darat.

Di Bengkulu, ada beberapa danau yang mempunyai pemandangan alam eksotis. Berikut ini danau-danau yang bisa dijadikan sebagai pilihan saat liburan ke Bengkulu.

1. Danau Mas Harun Bastari

Nama danau ini berasal dari nama-nama tokoh berpengaruh di zaman dulu, diantaranya Gubernur Harun, Panglima Bastari, dan Garuda Mas. Hal yang unik, ada satu pulau membentuk huruf C. Lokasi danau Mas Harus Bastari berada di Desa Karang Jaya, Kecamatan Selupu Rejang Kabupaten Rejang Lebong, Bengkulu.

BACA JUGA:Lama Tak Terdengar Kabar, Honda Kembali Luncurkan Freed Generasi Ketiga

2. Danau Dendam Tak Sudah

Melihat dari namanya saja, danau ini sudah menjadi daya tarik untuk dikunjungi. Ada banyak tokoh terdahulu yang membuat dan menceritakan kisah legenda dan menjadi cerita rakyat, seperti asal usul, misteri, fakta, dan lain sebagainya.

Namun Terlepas dari namanya, danau ini sangat cocok menjadi pilihan untuk menyaksikan sunrise. Danau ini juga gampang dijangkau lantaran terletak di pinggir jalan lintas.

3. Danau Gedang

Danau ini terletak di Desa Padang Betuah, Kecamatan Pondok Kelapa, Bengkulu Tengah, sekitar 25 kilometer jika dari pusat kota Bengkulu.

Selain bisa menikmati pantai dan danau secara bersamaan, masyarakat kerao melakukan aksi tradisional menumpuk pasir ketika air pantai sedang naik memakai alat tradisional.

BACA JUGA:Beneran Ada, Ini 5 Sumber Makanan yang Mengandung Vitamin U

4. Danau Tes

Nama danau ini diambil dari pohon tes. Tanaman ini sangat banyak tumbuh di area pinggir danau. Danau Tes dikelilingi oleh Taman Nasional Kerinci Seblat (TNKS) sekaligus menjadi Pusat Pembangkitan listrik Bertenaga Air (PLTA) bagi provinsi Bengkulu.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: