Rekomendasi 6 Minuman Alami untuk Memperlancar BAB, Terbukti Ampuh dan Efektif

Rekomendasi 6 Minuman Alami untuk Memperlancar BAB, Terbukti Ampuh dan Efektif

Rekomendasi 6 Minuman Alami untuk Memperlancar BAB, Terbukti Ampuh dan Efektif--

RADARUTARA.ID - Mengkonsumsi minuman pelancar BAB bisa menjadi cara untuk mengobati keluhan sulit buang air besar atau terkenal juga dengan sebutan sembelit. Tak hanya itu, bermacam jenis minuman ini juga bisa dengan gampang ditemukan dan dibuat sendiri di rumah. Berikut ini beberapa pilihan minuman yang dapat digunakan untuk mengobati sembelit:

1. Air putih

Air putih adalab salah satu minuman yang mempunyai berbagai manfaat bagi tubuh, salah satunya yakni menjaga kesehatan pencernaan. Kamu disarankan untuk rutin mengonsumsi air putih minimal 8 gelas atau 2 liter setiap harinya.

Jika kebutuhan cairan dalam tubuh terpenuhi, maka kamu akan terhindar dari dehidrasi dan bermacam gangguan pencernaan, salah satunya sembelit.

BACA JUGA:Dikenal Angker dan Sakral, Berikut 4 Lokasi Ritual Malam 1 Syuro di Alas Purwo Banyuwangi

2. Jus apel

Jus apel juga dapat menjadi salah satu pilihan minuman pelancar BAB, lantaran buah ini mengandung pektin. Pektin adalah jenis serat larut yang bisa melunakkan tinja dan meningkatkan pergerakan usus, sehingga BAB menjadi lancar.

3. Jus plum

Mengkonsumsi jus plum adalah cara yang bisa digunakan untuk mengatasi sembelit. Faktanya, beberapa penelitian menyebutjan bahwa buah ini bisa mengatasi sembelit ringan sampai sedang.

Manfaat buah plum dalam mengatasi sembelit berkat adanya kandungan serat yang tinggi dan sorbitol di dalamnya yang bisa melunakkan feses, sehingga lebih gampang untuk dikeluarkan.

4. Jus pir

Buah pir adalah buah yang kaya akan serat yang bisa melancarkan BAB. Bukan cuma tinggi serat, dalam buah ini juga mengandung fruktosa dan sorbitol yang mempunyai efek pencahar alami sehingga bisa melancarkan BAB.

BACA JUGA:Beneran Ada, Ini 5 Sumber Makanan yang Mengandung Vitamin U

5. Jus jeruk

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: