409 Calon Siswa Akan Berebut Kuota di SMAN 02 Bengkulu Utara

409 Calon Siswa Akan Berebut Kuota di SMAN 02 Bengkulu Utara

SMAN 02 Bengkulu Utara terima siswa baru dengan 4 sistem PPDB--

RADARUTARA.ID - Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) tahun ajaran 2024/2025 di Sekolah Menengah Atas (SMA) Negri 02 Bengkulu Utara telah dimulai. Murid yang mendaftar di salah satu sekolah unggulan ini pun mencapai 409 orang.

Kepala SMAN 02 Bengkulu Utara, Drs. Kaman melalui ketua Panitia Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) tahun ajaran 2024/2025, Agus Purwanto menyampaikan, dalam Pelaksanaan PPDB digunakan 4 jalur yakni, Jalur Zonasi, Jalur Afirmasi, Jalur Jalur Perpindahan Tugas Orang Tua dan Juga Jalur Prestasi.

"Ada 4 jalur yang digunakan dan setiap jalur itu sudah dibagi kuotanya, jadi itulah nanti murid yang bakal diterima di sini," ungkapnya.

BACA JUGA:Sistem PPDB Dinilai Tidak Berkeadilan, JPPI Desak Pemerintah Rubah Sistem

Diungkapkan pula oleh Agus, setelah PPDB di buka ada sekitar 409 murid yang mendaftar, nantinya masih Agus, para murid tersebut bakal disaring kembali dan bakal ada 324 murid yang diterima.

"Tidak semuanya diterima, dari 409 Murid yang mendaftar nantinya bakal disaring kembali dan yang bakal diterima di SMAN 02 adalah 324 murid," ujarnya.

Dijelaskannya pula, nantinya para murid yang diterima bakal di bagi dalam 9 kelas, dimana setiap kelas bakal diisi 32 - 36 orang murid.

"Mereka nanti bakal di bagi dalam 9 kelas, setiap kelas masing - masing di isi oleh 32 - 36 Murid," ujarnya.

BACA JUGA:Polisi Ingatkan Sekolah Tidak Lalukan Pungli saat PPDB 2024, Kapolsek: Jika Ada Indikasi Lapor ke Saber Pungli

Lebih jauh dikatakan pula oleh Agus, dalam pelaksanaan PPDB ini pihaknya bakal melakukan se-transparan mungkin, hal ini sendiri untuk menghindari adanya penyimpangan dalam pelaksanaan PPDB di sekolahnya tersebut.

"Kami pastikan bakal transparan untuk seluruh prosesnya, kami harap semuanya juga berjalan baik hingga selesai nanti," tutupnya.*

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: