Awas, 5 Kebiasaan Ini Bisa Bikin Kamu Jadi Bau Badan

Awas, 5 Kebiasaan Ini Bisa Bikin Kamu Jadi Bau Badan

Awas, 5 Kebiasaan Ini Bisa Bikin Kamu Jadi Bau Badan--

RADARUTARA.ID- Bau badan adalah hal yang sangat mengganggu. Bukan cuma orang lain, kamu juga akan terganggu oleh Bau badan diri sendiri. Berikut ini beberapa kebiasaan yang bikin jadi Bau badan.

Bau badan biasanya muncul ketika tubuh mengeluarkan keringat karena ada bakteri yang menempel di permukaan kulit.

Ketika tubuh berkeringat, bakteri memecah protein di dalam keringat yang mengeluarkan asam dan bau. Bau itu-lah yang sering mengganggu penciuman banyak orang.

Beberapa kebiasaan yang sering dilakukan sehari-hari juga dapat memicu bau badan. Berikut ini 5 kebiasaan yang bisa bikin bau badan.

BACA JUGA:Sudah Makan Tapi Masih Merasa Lapar? Ternyata Ini 5 Alasannya

1. Jarang mencukur bulu ketiak

Mencukur bulu ketiak memang bukan menjadi sebuah kewajiban. Walaupun begitu, kalau bulu ketiak tidak dicukur malah akan memicu bau badan. Hal ini terjadi lantaran keringat terjebak di bulu-bulu tersebut yang membuat bakteri jadi tertinggal dan berkembang biak di dalamnya.

2. Jarang ganti bra

Bra yang jarang dicuci akan menyebabkan bau yang tidak sedap. Keringat punggung dan ketiak yang menempel pada bra dapat menyebabkan bau yang tidak sedap.

3. Sering konsumsi makanan pedas

Mengkonsumsi makanan pedas dapat menghasilkan gas yang mengandung belerang. Gas-gas ini akan keluar melalui pori-pori kamu dan menyebabkan bau yang tidak sedap selama beberapa waktu.

BACA JUGA:Sudah Makan Tapi Masih Merasa Lapar? Ternyata Ini 5 Alasannya

4. Pakaian terlalu ketat

Hati-hati saat memilih pakaian, apalagi bagi kamu yang sibuk dan aktif berkegiatan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: