Dzikir yang Dibaca Pada Bulan Dzulhijjah, Raih Pahala Sebanyak-banyaknya

Dzikir yang Dibaca Pada Bulan Dzulhijjah, Raih Pahala Sebanyak-banyaknya

Dzikir yang Dibaca Pada Bulan Dzulhijjah, Raih Pahala Sebanyak-banyaknya--

RADARUTARA.ID- Di bulan Dzulhijjah saat ini, umat muslim dianjurkan untuk mengerjakan amalan sunnah sebanyak-banyaknya. Amalan tersebut bisa menjadi salah satu penyempurna ibadah wajib.

Di antara ibadah sunnah yang bisa dilaksanakan pada bulan Dzulhijjah yaitu membaca dzikir. Amalan ini boleh dimulai pada 10 hari pertama di bulan Dzulhijjah.

Karena Allah SWT sudah menjanjikan keutamaan pada waktu mulia tersebut seperti pada firman-Nya dalam surah Al-Hajj ayat 28:

“Supaya mereka menyaksikan bermacam manfaat untuk mereka dan supaya mereka menyebut nama Allah pada hari-hari yang sudah ditentukan…”

BACA JUGA:Salat Idul Adha 1445 H Bersama Masyarakat, Bupati Bengkulu Utara Serahkan 2 Ekor Hewan Kurban di Karang Pulau

Berikut in bacaan dzikir yang bisa dibaca saat bulan Dzulhijjah.

Lailaha illah Allah ‘adadad duhur, Lailaha illah Allah ‘adada ayyam was shuhur, Lailaha illah Allah adada amwajil buhur.

Artinya : "Tiada Tuhan selain Allah sebanyak / sepanjang malam-malam dan masa, Tiada Tuhan selain Allah sebanyak hari-hari dan bulan-bulan, Tiada Tuhan selain Allah sebanyak ombak di lautan."

Lailaha illah Allah adada adh’afil ujur, Lailaha illah Allah adada qatril matar, Lailaha illah Allah adada awraqis syajar, Lailaha illah Allah adada sya’ri wal wabar, Lailaha illah Allah adada ramli wal hajar, Lailaha illah Allah adada zahri was samar, Lailaha illah Allah adada anfasil basyar.

Artinya: "Tiada Tuhan selain Allah sebanyak pelipat gandaan pahala-pahala, Tiada Tuhan selain Allah sebanyak rintik-rintik hujan, Tiada Tuhan selain Allah sebanyak dedaunan di pohon-pohon, Tiada Tuhan selain Allah sebanyak rambut dan bulu, Tiada Tuhan selain Allah sebanyak pasir dan batu, Tiada Tuhan selain Allah sebanyak bunga dan buah, Tiada Tuhan selain Allah sebanyak hembusan nafas manusia"

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: