Manfaat Kelapa Jelly, Cara Baru Nikmati Kesegaran Kelapa Muda di Bengkulu

Manfaat Kelapa Jelly, Cara Baru Nikmati Kesegaran Kelapa Muda di Bengkulu

Manfaat Kelapa Jelly, Cara Baru Nikmati Kesegaran Kelapa Muda di Bengkulu--

RADARUTARA.ID- Banyak orang belum tau tentang kelapa jelly. kelapa jelly adalah Air kelapa muda dan isinya dikreasikan menjadi olahan jelly. Lalu disajikan langsung di dalam batok kelapa dengan keadaan yang dingin.

Es kelapa jelly ini menjadi kudapan yang sangat unik dan dikemas dengan rapi. Air kelapa muda dan isinya disulap mirip seperti agar-agar.

Rasa dan aroma kelapanya juga cukup kental. Cara mencicipinya juga harus memakai sendok. Berikut ini beberapa manfaat mengonsumsi kelapa jelly.

BACA JUGA:Mengenal Kelapa Jelly, Kudapan Paling Laris di Bengkulu

1. Antioksidan

kelapa jelly mengandung antioksidan yang membantu tubuh untuk mengurangi efek radikal bebas yang menyebabkan kerusakan sel di dalam tubuh dan menyebabkan tanda-tanda penuaan dini. Agar-agar kelapa juga kaya akan vitamin C yang berfungsi sebagai katalis untuk produksi antioksidan yang diproduksi sendiri didalam tubuh.

2. Serat

Serat makanan adalah hal terpenting untuk kesehatan pencernaan, membantu menormalkan kadar glukosa darah, serta mengatasi sembelit. Ini juga bermanfaat untuk menurunkan kadar kolesterol “jahat”. Kelapa muda mempunyai kalori lebih sedikit ketimbang buah matang, lebih sedikit lemak, dan lebih sedikit karbohidrat.

BACA JUGA:Resep Minas ala Warkop Masjid Taqwa Arga Makmur, Dijamin Bikin Kenyang!

3. Massa Otot

kelapa jelly mengandung benerapa besar protein yang diperlukan untuk membangun otot. Ini merupakan solusi nabati yang berkelanjutan bagi para vegan dan coco bagi mereka yang ingin mengurangi dampak buruk terhadap kesehatan karena terlalu banyak makan daging.

4. Lemak Rantai Menengah

Ini merupakan lemak yang mudah dan cepat dicerna serta memberikan sumber energi yang cepat. Para peneliti percaya bahwa lemak rantai menengah berpotensi meningkatkan kolesterol yang “baik”, dapat mencegah tubuh menyimpan lemak, serta membuat orang menjadi kenyang lebih lama.

5. Mikronutrien

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: