Mengenal Kelapa Jelly, Kudapan Paling Laris di Bengkulu

Mengenal Kelapa Jelly, Kudapan Paling Laris di Bengkulu

Mengenal Kelapa Jelly, Kudapan Paling Laris di Bengkulu--

RADARUTARA.ID- Salah satu minuman yang menjadi incaran masyarakat ketika cuaca sedang panas yaitu es kelapa. Buahnya yang dipercaya mampu menghilangkan dahaga, dan salah satu pilihan bagi semua orang untuk dinikmati saat siang hari.

Apalagi dinikmati dalam keadaan dingin, dan di gabungkan dengan beraneka ragam campuran, supaya tetap menarik tanpa menghilangkan kesegarannya.

Dari begitu banyaknya olahan es kelapa muda, di Bengkulu juga ada es kelapa jelly. Air kelapa muda dan isinya dikreasikan menjadi olahan jelly. Lalu disajikan langsung di dalam batok kelapa dengan keadaan yang dingin.

BACA JUGA:Kudapan Terlaris di Bengkulu, Ini Resep Kelapa Jelly untuk Penurun Kolesterol

Es kelapa jelly ini menjadi kudapan yang sangat unik dan dikemas dengan rapi. Air kelapa muda dan isinya disulap mirip seperti agar-agar. Rasa dan aroma kelapanya juga cukup kental. Cara mencicipinya juga harus memakai sendok.

Cita rasanya unik, dan isi daging kelapanya terasa kenyal saat dikunyah dalam mulut, dan teksturnya lembut. Tentu saja minuman ini bisa melepas dahaga saat sing hari.

Olahan kelapa muda ini tidak menggunakan pengawet dan hanya menggunakan sedikit campuran gula ke dalam air kelapa ketika di masak.

BACA JUGA:5 Bahan Dapur Ini Tidak Boleh Disimpan di Kulkas, Kenapa?

Proses pembuatannya juga cukup gampang. Cuma memerlukan kelapa yang masih muda, dikupas sampai rapi, kemudian mengeruk isinya. Sedangkan airnya di masak dalam kuali besar dan dicampur dengan natadecoco. Saat sudah matang, air kelapa dan isinya dituangkan ke dalam batok kelapa, lalu diamkan sekitar 4 jam.

Susudab mengeras, kemudian di packing dengan rapi dan dimasukkan ke dalam pendingin. Tak heran kalau kelapa jelly ini menjadi kudapan yang alami tanpa pengawet buatan. Media pengawet yang digunakan hanya lemari es,  dan bisa bertahan sampai 7 hari.

Es kelapa Jelly ini dihargai sebesar Rp 15 ribu perbuahnya untuk varian original, coco pandan, dan gula aren.

Jika ingin mencicipi nya kamu bisa mengunjungi Rumah Kelapa Bengkulu di jalan Kapuas Raya RT02 RW01, Lingkar Barat Kota Bengkulu.*

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: