Pilkada Bengkulu Utara 2024, Partai Demokrat Rapatkan Diri ke Arie Septia Adinata

Pilkada Bengkulu Utara 2024, Partai Demokrat Rapatkan Diri ke Arie Septia Adinata

Pilkada Bengkulu Utara 2024, Partai Demokrat Rapatkan diri ke Arie Septia Adinata--

RADARUTARA.ID - Gelombang dukungan Partai Politik (Parpol) terhadap rencana pencalonan diri Arie Septia Adinata sebagai Calon Kepala Daerah (Cakada) Kabupaten Bengkulu Utara tahun 2024, terus bertambah. 

Terbaru dukungan kembali datang dari Partai Demokrat yang membawa sebanyak 2 kursi anggota DPRD Kabupaten Bengkulu Utara, pada Pileg 2024 lalu.


Surat tugas tanda dukungan Partai Demokrat ke Arie Septia Adinata untuk melaju ke Pilkada--

Hal ini dibuktikan dengan terbitnya surat tugas konsolidasi DPP Partai Demokrat, bernomor : 314/ST/CAKADA/SATGAS.PD/VI/2024, tentang surat tugas konsolidasi yang ditujukan kepada Bapak Arie Septia Adinata, Calon Bupati Kabupaten Bengkulu Utara, Provinsi Bengkulu.

Surat itu diterbitkan di Jakarta, pada tanggal 14 Juni 2024 dan ditandatangani oleh DPP Partai Demokrat An. Ketua Umum, Sekretaris Jendral, H. Teuku Riefky Harsya, B.SC, MT dan di cap basah oleh Partai Demokrat.

Dengan adanya dukungan Partai Demokrat ini maka secara otomatis kekuatan dukungan parlemen untuk pencalonan Arie Septia Adinata kembali bertambah menjadi 17 kursi dari total 30 kursi DPRD Kabupaten Bengkulu Utara.

Beberapa Parpol yang telah menyatakan sikap untuk mendukung Arie Septia Adinata diantaranya Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDI-P) yaitu sebanyak 7 kursi, kemudian, dukungan dari PAN sebanyak 3 kursi, selanjutnya dukungan dari Partai Nasdem sebanyak 3 kursi dan PKB sebanyak 2 kursi.


Partai Demokrat Rapatkan diri ke Arie Septia Adinata--

Arie Septia Adinata, SE, M.AP ketika dikonfirmasi radarutara.id soal terbitnya surat tugas konsilidasi dari DPP Partai Demokrat menegaskan bahwa, surat tugas itu dirinya peroleh setelah dirinya menjalani uji kelayakan dan kepatutan atau fit and proper test dari setiap partai pemberi dukungan.

"Alhamdulillah, setelah sebelumnya ada Partai PDI-P, PAN, Nasdem dan PKB, kali ini Partai Demokrat juga telah sepakat dengan langkah-langkah yang akan kita tempuh nanti untuk memajukan dan mensejahterakan masyarakat Bengkulu Utara," terangnya.

Arie juga mengaku sangat berterimakasih dan mengatakan jika amanah ini akan dijalankan sebaik-baiknya untuk kemajuan dan kesejahteraan masyarakat Bengkulu Utara.

"Tentu saya sangat bersyukur bisa mendapatkan kepercayaan untuk maju mencalonkan diri dalam Pilkada Bengkulu Utara 2024. Semoga ini menjadi awal yang baik untuk pembangunan Kabupaten Bengkulu Utara yang lebih maju," pungkasnya.*

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: