Hari Pertama Dibuka, Pasar Murah Gelaran Pemprov Bengkulu Mulai Diserbu Masyarakat

Hari Pertama Dibuka, Pasar Murah Gelaran Pemprov Bengkulu Mulai Diserbu Masyarakat

Pasar murah Pemprov Bengkulu jelang Idul Adha diserbu banyak masyarakat--

RADARUTARA.ID- Menjelang Lebaran Idul Adha tahun 2024 ini, Pemerintah Provinsi (Pemrov) Bengkulu menggelar pasar murah di Pelataran Stadion Semarak Sawah Lebar Kota Bengkulu. Kegiatan ini sendiri dibuka sejak Pukul 08.00 WIB pagi tadi.

Asisten II Pemerintah Provinsi Bengkulu, RA. Denni menyampaikan, kegiatan pasar murah ini dilakukan selama dua hari yakni Jum'at (14/06) hingga Sabtu (15/06). Dan bebas didatangi oleh semua masyarakat, namun tetap wajib mematuhi aturan yang telah ditetapkan.

"Kegiatan ini di lakukan selama dua hari yakni Jum'at dan Sabtu," ujarnya.

Dikatakannya pula, kegiatan pasar murah yang diselenggarakan ini diharapkan mampu membantu memenuhi kebutuhan pokok masyarakat dalam menyambut Idul Adha 1445 H. Apalagi beberapa bahan pokok terpantau mulai alami kenaikan harga dan menjadi keluhan banyak masyarakat.

"Hal ini adalah salah satu bentuk kehadiran dari pemerintah dalam memenuhi kebutuhan pokok masyarakat menjelang Idul Adha tahun 2024 ini," ungkapnya.

BACA JUGA:Naik, Jumlah Hewan Qurban di Kecamatan Padang Jaya Tahun 2024 Berjumlah 217 Ekor

Diharapkannya pula, dengan adanya kegiatan pasar murah, bisa dimanfaatkan dengan baik oleh masyarakat. Akan tetapi meskipun begitu masyarakat dihimbau untuk tetap membeli sesuai dengan kebutuhan. 

"Membeli harus sesuai dengan kebutuhan jadi bukan untuk dijual kembali," ungkapnya.

Sementara itu, setelah kegiatan pasar murah ini dibuka masyarakat terlihat antusias berbelanja di lokasi tersebut. 

Winda salah seorang warga Kota Bengkulu menyampaikan, dirinya sengaja datang setelah mendapatkan informasi melalui pesan media sosial. 

"Tahu ada pasar murah dari pesan di HP, jadi langsung datang. Ini tadi sudah beli telur, rencana mau beli beras sama bawang. Harganya lebih murah dari harga pasar," ungkapnya.

Untuk diketahui beberapa bahan pokok yang tersedia di pasar murah diantaranya beras SPHP Rp 59 ribu/5 kg,  Beras Premium Rp 75 ribu/kg, Telur Rp 50ribu/karpet, Bawang Merah Rp 35 - 40 ribu/Kilogram, Bawang Putih Rp 34 ribu/Kilogram, Minyak Goreng Rp 14.500 - Rp 15.500 per 900 ml.*

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: