Selain Korut, Ini Daftar Negara yang Paling Sulit Dikunjungi

Selain Korut, Ini Daftar Negara yang Paling Sulit Dikunjungi

Selain Korut, Ini Daftar Negara yang Paling Sulit Dikunjungi--

3. Chad

Chad merupakan sebuah negara Afrika Tengah. Chad cuma mengizinkan 14 negara akses bebas visa.

Di luar bebas visa, semua proses akan mendapat visa yang cukup rumit, lantaran negara ini tidak mempunyai waktu pemrosesan standar.

Formulir aplikasi juga cuma tersedia dalam bahasa Prancis. Ini maknanya pemohon harus mengerti bahasa Prancis yang baik. 

Selain itu, Chad sedang menghadapi tantangan keamanan yang signifikan lantaran konflik internal dan ancaman dari kelompok-kelompok ekstremis.

BACA JUGA:Patut Ditiru, Begini 5 Pola Asuh yang Bikin Anak Cerdas dan Bahagia

4. Afganistan

Afganistan yang sampai sekarang ini masih dilanda perang saudara, sehingga membuat orang luar sangat sulit untuk masuk ke negara ini.

Kalau ingin masuk ke Afganistan, pengunjung wajib mempunyai visa.

Tetapi, seseorang akan dibebaskan dari pengajuan visa kalau mereka mempunyai paspor diplomatik yang dikeluarkan dari negara-negara tertentu, yakni India, Indonesia, Turki, China, Iran, dan Tajikistan.

5. Korea Utara

Korea Utara memang terkenal sebagai salah satu negara yang sulit untuk dikunjungi. Bisa dikatakan, Korut adalah negara paling tertutup dari dunia luar.

Jika berencana datang ke Korea Utara, wisatawan wajib mengajukan visa melalui agen wisata yang sudah ditunjuk pemerintah. Saat berada di sana, kamu juga tidak bisa sembarangan keliling kota.

Korut menerapkan peraturan yang sangat ketat untuk turis, seperti tidak boleh berkomunikasi dengan warga setempat, menjelek-jelekan pemimpin Korea Utara, berjalan-jalan sendirian, sampai meninggalkan hotel sesudah tur wisata pada hari itu.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: