Sulit BBM, Warga Ketahun Keluhkan Mahalnya Harga Eceran Pertalite

Sulit BBM, Warga Ketahun Keluhkan Mahalnya Harga Eceran Pertalite

Sulit BBM, Warga Ketahun Keluhkan Mahalnya Harga Eceran Pertalite--

RADARUTARA.ID - Diduga karena minimnya pasokan BBM di Kecamatan Ketahun, Kabupaten Bengkulu Utara, membuat harga jual BBM jenis Pertalite eceran melambung tinggi di kecamatan ini.

Riyanto salah seroang warga setempat menyebutkan, harga jual Pertalite yang biasanya dijual di kisaran harga Rp13 ribu, kini sudah naik menjadi Rp15 ribu pada pedagang eceran. 

Sementara itu, untuk melakukan pembelian Pertalite di SPBU yang ada di Kecamatan Ketahun, juga sering mengalami kekosongan stok.

"Kalaupun stok Pertalite masih ada, kami juga harus antri hingga ratusan meter. Bahkan pernah antriannya dari SPBU sampai Bundaran Ketahun," keluhnya.

Lanjutnya, untuk melakukan pembelian BBM non subsidi atau Pertamax juga seringkali tidak ada di SPBU wilayah Ketahun. Adapun yang masih rutin menjualnya yaitu di Pertashop. Namun begitu, akibat adanya kelangkaan BBM jenis Pertalite, stok Pertamax di Pertashop juga sering kosong.

"Kami berharap situasi ini bisa ditindaklanjuti oleh pemerintah melalui kerjasama dengan pihak Pertamina. Kami sangat keberatan jika harga BBM naik 50 persen akibat kelangkaan ini," tandasnya. *

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: