Ini 6 Jenis Makanan Penambah Nafsu Makan Anak, Bikin Lahap Tanpa Ada Paksaan

Ini 6 Jenis Makanan Penambah Nafsu Makan Anak, Bikin Lahap Tanpa Ada Paksaan

Ini 6 Jenis Makanan Penambah Nafsu Makan Anak, Bikin Lahap Tanpa Ada Paksaan--

RADARUTARA.ID-  Salah satu hal yang paling menantang untuk orang tua yaitu saat anak sulit makan dan melakukan gerakan tutup mulut atau GTM. Padahal, gizi dari makanan memiliki peran yang penting dalam tumbuh kembang si Kecil.

Ada berbagai hal yang bisa menyebabkan penurunan nafsu makan pada anak. Seperti anak sedang tumbuh gigi, sariawan, diare, ataupun demam. 

Bahkan, kebiasaan ngemil makanan tinggi gula atau terlalu banyak minum susu juga ikut berpengaruh besar terhadap nafsu makan anak.

Sebagai salah satu langkah untuk mengatasi masalah makan tersebut, orang tua harus menyajikan asupan yang tepat. Ada beberapa jenis makanan penambah nafsu makan anak yang bisa diberikan, diantaranya: 

BACA JUGA:Rela Tinggalkan Keluarga, Berapa Gaji Pasukan Perdamaian PBB?

1. Jahe

Jenis rempah yang satu ini bisa melegakan masalah pencernaan, seperti perut kembung, mual, atau muntah – semua ini bisa menjadi penyebab anak menjadi tidak nafsu makan.

Orang tua bisa mengakalinya dengan menyajikan jahe dalam sup, sayuran tumis, nasi tim, atau dalam bentuk minuman yang dicampur dengan air dan madu. 

2. Yoghurt

Yoghurt bisa menjadi makanan penambah nafsu makan anak, lantaran mengandung tinggi probiotik. Kandungan ini bisa menjaga kesehatan saluran pencernaan sekaligus meningkatkan keinginan untuk makan.

Yoghurt juga kaya kalsium yang baik bagi pertumbuhan tulang dan gigi anak. 

3. Minyak Ikan

Minyak ikan bisa orang tua berikan supaya anak mau makan. Sebuah penelitian menyebutkan, omega-3 yang terkandung di dalam minyak ikan berperan dalam menurunkan rasa kenyang sesudah makan dan bisa meningkatkan nafsu makan.

BACA JUGA:Lagi, Towing Bawa Truk ADT Tambang Melintang di Tanjung Agung Palik

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: