Stok BBM Masih dalam Perjalanan, POM di Arga Makmur Segera Terisi Malam Nanti

Stok BBM Masih dalam Perjalanan, POM di Arga Makmur Segera Terisi Malam Nanti

Tangkapan layar terkait iringan truk tangki BBM menuju Bengkulu--

RADARUTARA.ID- Imbas dari Kapal Tongkang yang menabrak Pipa penampungan BBM di unit Pelabuhan Pulau Baai Bengkulu, membuat kelangkaan Bahan Bakar Minyak (BBM) di seluruh wilayah Provinsi Bengkulu, terutama di Kecamatan Arga Makmur.

Sampai berita ini dirilis, Rabu (5/6), baik di pom bensin ataupun eceran, BBM di Arga Makmur mengalami kekosongan stok. Dan kondisi ini dikeluhkan oleh banyak masyarakat, karena secara otomatis hal tersebut membuat aktifitas mereka sedikit terhambat.

Seperti yang disampaikan oleh Mas'ud, salah satu warga di Kelurahan Gunung Alam yang mengaku terpaksa mengisi bensin di eceran dengan harga yang selangit, karena dirinya butuh bensin tersebut.

“Kalaupun ada di eceran, hargonyo jugo mahal, ado yang jual sampe 15.000. Tapi yang namonyo butuh jadi di beli jugo,” ujarnya.


Iringan tangki pembawa BBM dari Padang menuju Bengkulu--

Disampaikan Manajer SPBU 24.386.28 Gunung Agung, Rizki Atmojo, pasokan BBM yang biasanya dikirim oleh Pertamina di Pulau Baai dialihkan ke Padang.

"Pasokan hari Senin, baru masuk di hari Selasa. Jadi memang ada kekosongan pengiriman satu hari," ungkapnya.

Dirinya juga menambahkan untuk jumlah pasokan BBM sampai sejauh ini tidak ada pengurangan dari pihak Pertamina. Namun, karena terjadi keterlambatan pasokan selama satu hari. Maka pasokan BBM yang ada lebih cepat habis.

Kabar baiknya, pasokan bbm di Arga Makmur tampaknya sebentar lagi akan sampai. Karena beredar video truk tangki Pertamina dari Padang siap mengisi kekosongan BBM di Pom Bensin Datar Ruyung dan Gunung Agung.

BACA JUGA:Harga Pertalite Melejit, Warga Rela Antri di Pedagang Eceran

Dilansir dari akun instagram @bombe_arma113 terlihat 7 truk tangki Pertamina sedang melintas di Pantai Abrasi Muko-muko.

Dalam video tersebut, pemilik akun menyebutkan kalau BBM yang dibawa oleh Pertamina Padang tersebut adalah bantuan pasokan untuk Arga Makmur.

Video ini diunggah sekitar jam 14.00 WIB. Sehingga diperkiraan BBM dari Muko-muko akan sampai di Arga Makmur pada jam 22.00 WIB nanti malam. Akan tetapi tergantung pada situasi saat di perjalanan. Bisa jadi lebih cepat atau mungkin agak terlambat.*

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: