Minuman Favorit Mahasiswa UNIB, Ini 6 Manfaat Pokat Kocok Bagi Kesehatan

Minuman Favorit Mahasiswa UNIB, Ini 6 Manfaat Pokat Kocok Bagi Kesehatan

Minuman Favorit Mahasiswa UNIB, Ini 6 Manfaat Pokat Kocok Bagi Kesehatan--

RADARUTARA.ID- Alpukat seringkali diminum sebagai jus. Buah dengan kulit tipis dan biji besar ini bisa dikatakan jadi minuman favorit bagi masyarakat Indonesia, salah satunya bagi Mahasiswa Universitas Bengkulu.

Di kawasan UNIB belakang ada banyak sekali penjual pokat kocok yang enak dan menyegarkan.

Mengandung nutrisi yang baik, manfaat alpukat ternyata masih belum banyak diketahui orang-orang. Bagi pecinta alpukat, kamu harus tahu manfaatnya jika dikonsumsi setiap hari. Berikut ini manfaat meminum pokat kocok. 

1. Menurunkan kolesterol

Manfaat alpukat yang pertama yaitu bisa menurunkan kolesterol LDL atau kolesterol jahat. Bahkan, buah ini juga bisa membantu menaikkan jumlah kolesterol HDL yang merupakan kolesterol baik.

BACA JUGA:7 Jenis Susu Sapi dan Manfaatnya Bagi Kesehatan Tubuh

2. Tekanan darah

Ternyata alpukat bisa membantu menurunkan dan mengontrol tekanan darah. Hal ini lantaran adanya zat potasium yang ada di dalamnya.

3. Mengontrol gula darah

Kandungan lemak tak jenuh tunggal di dalam alpukat membantu mengatasi resistensi insulin sehingga bisa membantu tubuh untuk mengontrol tingkat gula dalam darah.

4. Mencegah peradangan 

Penelitian juga menyebutkan bahwa selain nikmat, alpukat juga mempunyai nutrisi yang bisa membantu mengurangi peradangan. Manfaat buah ini dapat dimanfaatkan untuk mencegah risiko penyakit yang berhubungan dengan munculnya peradangan dalam tubuh. 

BACA JUGA:Jangan Dianggap Sepele! Wanita dengan 5 Weton Ini Akan Dihujani Rezeki dan Sukses di 2024

5. Menurunkan berat badan

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: