Wabup Bengkulu Utara Apresiasi Capaian Kerja Satgas TMMD di Desa Bukit Tinggi

Wabup Bengkulu Utara Apresiasi Capaian Kerja Satgas TMMD di Desa Bukit Tinggi

Arie Septia Adinata, Wakil Bupati Bengkulu Utara apresiasi kerja TMMD Kodim 0423 Bengkulu Utara di Desa Bukit Tinggi --

RADARUTARA.ID - Wakil Bupati Bengkulu Utara, Arie Septia Adinata menyambut Ketua Tim Pengawasan dan Evaluasi (Wasev) dari Markas Besar Angkatan Darat (Mabesad) Aslat Kasad, Mayjen TNI Jonathan Binsar Parluhutan Sianipar, saat melakukan peninjauan kegiatan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-120 di Desa Bukit Tinggi, Kecamatan Ketahun pada Rabu (29/5/2024).

Arie Septia Adinata menyampaikan sekilas tentang kondisi Kabupaten Bengkulu Utara, sebagai daerah yang terletak di pesisir barat Pantai Samudera Hindia dan terdiri dari 215 Desa 5 Kelurahan dan 19 Kecamatan. Satu kecamatan diantaranya terletak di pulau terluar Indonesia yaitu Kecamatan Enggano.

Kabupaten Bengkulu Utara, merupakan daerah sangat luas, yaitu 4424 kilometer. Adapun persoalan yang masih terus ada hingga saat ini adalah, interkonektivitas yang masih belum memadai.

"Saya ucapkan terima kasih atas kolaborasi TNI dan pemerintah daerah ini. Secara bertahap persoalan infrastruktur dan pembangunan lain bisa kita sama-sama kerjakan. Sebab, dengan adanya keterbatasan anggaran daerah, ditambah lagi luas wilayah yang sangat lebar. Maka sangat sulit untuk mewujudkan infrastruktur yang baik tanpa adanya kerjasama dengan semua pihak," ujarnya.

Dalam kesempatan itu, Arie juga menegaskan pemerintah daerah telah berkomitmen untuk terus bersinergi bersama Kodim 0423 Bengkulu Utara dalam rangka pembangunan daerah ini.

"Setiap tahunnya tetap kami anggaran dana karya bakti bersama TNI. Ini menjadi sebuah komitmen kami agar visi misi pemerintah daerah dalam mengentaskan persoalan keterisoliran desa bisa segera tuntas," jelasnya.

Lebih lanjut Arie juga mengucapkan terima kasih atas terlaksananya program pembangunan TMMD di Desa Bukit Tinggi. Menurutnya, apa yang telah dilakukan jajaran Satgas TMMD sangatlah luar biasa. Sabab, dengan waktu yang sangat singkat semua rencana pembangunan bisa terlaksana dengan baik dan juga berkualitas.

"Saya mewakili masyarakat Bengkulu Utara ucapkan terima kasih kepada Satgas TMMD. Berkat kolaborasi yang baik bersama warga dan Polri Alhamdulillah banyak program pembangunan bisa dilaksanakan dan hasilnya juga memuaskan. Tentu ini sangat membantu pemerintah daerah dalam meningkatkan pembangunan," pungkasnya. *

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: