Intip Peluang Usaha Modal 1jt : Begini Cara Memulai Bisnis Thrifting

Intip Peluang Usaha Modal 1jt : Begini Cara Memulai Bisnis Thrifting

Intip Peluang Usaha Modal 1jt : Begini Cara Memulai Bisnis Thrifting--

RADARUTARA.ID- Sekarang ini, bisnis thrifting memang sedang naik daun dan menjadi incaran bagi beberapa masyarakat, terutama anak muda. Karena, mereka bisa memperoleh pakaian dari brand ternama dengan harga cukup miring walaupun pakaian yang dijual sudah bekas pakai dan cuma ada beberapa kerusakan kecil.

Bisnis thrifting juga menjadi salah satu usaha dalam membantu masalah lingkungan serta mengurangi jejak karbon imbas fast fashion atau industri tekstil yang memproduksi banyak model fashion dengan cepat silih berganti.

Seiring berjalannya waktu, sekarang sudah banyak pelaku bisnis thrifting yang melalukan bisnisnya secara online. Mereka memanfaatkan internet untuk mempromosikan jualan mereka di e-commerce hingga sosial media seperti Facebook dan Instagram.

Walaupun jual beli produk bekas, tetapi keuntungan yang diperoleh dari bisnis thrifting tidak main-main. Cuma modal minim, para pebisnis mampu menghasilkan keuntungan bisnis thrifting yang cukup besar.

BACA JUGA:Di Indonesia Jadi Hewan Ternak, di Negera Ini Ayam Justru Jadi Hama, Kok Bisa?

Bagaimana Cara Memulai Bisnis Thrifting?

Berikut ini cara untuk memulai bisnis thrifting:

* Tentukan Produk yang Ingin Dijual

Sekarang ini bisnis thrifting menyasar ke kaum pria dan wanita, tetapi ada pula sebagian thrift shop yang fokus menjual pakaian wanita saja. Itu sebabnya, kamu harus menentukan siapa target konsumennya.

Lalu, tentukan model pakaian apa yang ingin dijual, apakah ingin menjual baju, celana, jaket, ataupun aksesoris antik.

* Pasang Harga yang Sesuai

Lantaran bisnis thrifting menjual pakaian bekas, maka harganya cenderung lebih murah ketimbang harga barunya. Tetapi, memasang harga barang juga tergantung dari kualitas dan mereknya.

* Tentukan Tempat Berjualan

Kamu juga harus menentukan tempat untuk menjalankan bisnis thrifting. Disini, kamu dapat memilih tempat yang strategis supaya masyarakat bisa mengetahui keberadaan thrift shop.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: