5 Ide Usaha Cocok untuk Pemula, Modal Rp1 Juta Bisa Untung Besar!

5 Ide Usaha Cocok untuk Pemula, Modal Rp1 Juta Bisa Untung Besar!

5 Ide Usaha Cocok untuk Pemula, Modal 1 Juta Bisa Untung Besar!--

RADARUTARA.ID- Usaha atau bisnis modal 1 juta memang termasuk dalam kebutuhan pendanaan yang terbatas. Nilai modal memang tak sama besarnya dengan jenis Usaha lain, seperti toko sembako ataupun restoran.

Namun, peluang keuntungan usaha modal 1 juta bisa sama besarnya seperti jenis kegiatan bisnis lainnya dengan manajemen keuangan yang tepat.

Sebelum merancang bisnis plan berdasarkan alokasi budget dengan modal 1 juta, maka pilihlah jenis usaha yang bisa kamu jalankan.

Untuk gambaran, berikut ini beberapa ide bisnis modal 1 juta yang bisa kamu jadikan sebagai inspirasi untuk menambah sumber pendapatan:

BACA JUGA:'Legit Nian' Ini 4 Rekomendasi Nasi Uduk Terenak di Bengkulu yang Patut untuk Dicoba

1. Jasa Print

Jika rumahmu dekat dengan kampus ataupun perkantoran, maka kamu bisa mencoba bisnis satu ini. Hanya modal Rp1 jutaan, kamu bisa memakainya untuk membeli kertas HVS dan tinta printer. Kalau printer tersebut sudah dilengkapi fitur scanner, maka cobalah untuk menawarkan jasa scanning sekaligus. Salah satu keuntunga dari bisnis ini sangat simpel untuk dijalankan dan memiliki peluang besar bagi para mahasiswa.

2. Jasa Pembuatan Hampers

Sebagai salah satu ide usaha dengan modal 1 juta rupiah, kamu cuma memerlukan dana untuk kotak, kertas kado, plastik, pita, keranjang hampers, selotip, ataupun kebutuhan kemasan lainnya. Untuk isi hampersnya, modalnya bisa kamu ambil dari DP pembeli.

3. Jasa Pembuatan Buket

Sama dengan hampers, usaha buket tidak memerlukan modal besar untuk mulai dieksekusi.

Kamu cuma memerlukan modal 1 jutaan untuk membeli kertas dan pita sebagai bahan merangkai buket. Isinya pun bervariasi, bisa berupa bunga, boneka, snack, atau bahkan rangkaian buket yang berisi uang, tergantung dari pesanan pelanggan.

BACA JUGA:Pembangunan Jalan Trans Enggano Ditarget Selesai Tahun ini

4. Bisnis Baju Preloved

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: