Pembangunan Jalan Trans Enggano Ditarget Selesai Tahun ini

Pembangunan Jalan Trans Enggano Ditarget Selesai Tahun ini

Progres pembangunan jalan di Trans Enggano--

RADARUTARA.ID- Pemerintah Provinsi Bengkulu memastikan pembangunan jalan Trans Enggano pulau terluar Indonesia di Bengkulu yakni Pulau Enggano akan rampung di 2024 ini.

Gubernur Bengkulu, Rohidin Mersyah menyampaikan pembangunan jalan trans Enggano saat ini pengerjaannya sudah mencapai 70-80 persen, sebab itu dipastikannya pula pembangunan tersebut bakal rampung pada tahun ini.

"Sekarang sudah hampir 70-80 persen, pembangunannya lebih kurang 30 kilometer," katanya.

Rohidin menyampaikan bahwa, dengan adanya pembangunan jalan tersebut diharapkan bakal lebih mempermudah akses antar desa yang ada di pulau Enggano.

"Baik untuk orang ataupun barang bakal lebih mudah melewatinya, kemudahan akses tersebut pastinya memegang berperanan penting menunjang kehidupan sehari-hari warga, pendidikan anak-anak, serta sektor kesehatan lebih mudah diakses," ungkapnya.

BACA JUGA:DBD Masih Mengintai, Masyarakat Diimbau Perhatikan Kebersihan Lingkungan

Sementara itu, Kepala Dinas PUPR Provinsi Bengkulu, Tejo Suroso juga menyampaikan bahwa ad dua program strategis Nasional di Provinsi Bengkulu yang ditargetkan bakal selesai pada  awal semester kedua 2024 ini.

"Dua program strategis nasional tersebut salah satunya yakni pembangunan jalan di pulau terluar Indonesia yang ada di Bengkulu, Pulau Enggano, yakni Jalan Trans Enggano, nantinya kita berharap Presiden Joko Widodo diharapkan  meresmikannya pada awal Oktober 2024 ini," kata Tejo Suroso.

Sementara itu untuk diketahui Pulau Enggano terletak berada di tengah-tengah Samudera Hindia, sekitar 156 km atau 90 mil laut dari Kota Bengkulu. Untuk mencapai ke pulau terluar Indonesia tersebut, penumpang bisa menggunakan jenis transportasi laut atau udara.

Berlayar ke Pulau Enggano membutuhkan waktu tempuh selama 12 jam, sementara menggunakan pesawat perintis membutuhkan waktu sekitar 35 menit. Untuk pesawat perintis tidak terbang setiap hari ke Pulau Enggano.*

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: