Punya Utang Segunung? Amalkan Ijazah Doa Ini, Insya Allah Langsung Lunas dan Rezeki Lancar

Punya Utang Segunung? Amalkan Ijazah Doa Ini, Insya Allah Langsung Lunas dan Rezeki Lancar

Punya Utang Segunung? Amalkan Ijazah Doa Ini, Insya Allah Langsung Lunas dan Rezeki Lancar--

RADARUTARA.ID- Mendapatkan rezeki adalah dambaan seluruh orang. Tapi, terkadang sesuatu yang kita inginkan tak selalu sesuai dengan harapan. 

Jangankan soal rezeki lancar, berkecukupan saja sudah syukur. Istilah pepatah, besar pasak dari pada tiang ini sering dirasakan sebagian orang. 

Dan kondisi pailit atau tidak tercukupi lama-lama menjadi beban dan mendorong seseorang terjerat oleh utang. Parahnya, utang yang menjerat kelewat banyak alias segunung. 

Tapi, bagi siapapun yang mempunyai utang banyak atau segunung, tidak usah khawatir. Rasulullah memiliki solusi atas permasalahan utang tersebut kepada sahabatnya yang terjerat utang dengan mengamalkan sejumlah doa pelunas utang. Nama sahabat Rasulullah itu adalah Mu'adz bin Jabal.

BACA JUGA:Rekomendasi Deodorant Terbaik dan Ramah Dikantong untuk Cowok, Bau Badan Hilang, Aura Tampan Kian Memancar

Berikut Ijazah Amalan Pelunas Utang dari Rasulullah

Dilansir dari NU Online, suatu hari sahabat Mua’adz bin Jabal tidak hadir dalam shalat Jumat. Usut punya usut ternyata ia bersembunyi di dalam rumah karena ada orang yang hendak menagih utang kepadanya. Rasulullah kemudian mengajarkan amalan agar Muadz terbebas dari jeratan utang tersebut.

Kemudian Nabi saw mengajari Mu’adz untuk membaca Surat Ali Imran ayat 26-27 dan sebaris doa berikut:

قُلِ اللَّهُمَّ مَالِكَ الْمُلْكِ تُؤْتِي الْمُلْكَ مَنْ تَشَاءُ وَتَنْزِعُ الْمُلْكَ مِمَّنْ تَشَاءُ وَتُعِزُّ مَنْ تَشَاءُ وَتُذِلُّ مَنْ تَشَاءُ بِيَدِكَ الْخَيْرُ إِنَّكَ عَلَى كُلِّ شَيْءٍ قَدِيرٌ (26) تُولِجُ اللَّيْلَ فِي النَّهَارِ وَتُولِجُ النَّهَارَ فِي اللَّيْلِ وَتُخْرِجُ الْحَيَّ مِنَ الْمَيِّتِ وَتُخْرِجُ الْمَيِّتَ مِنَ الْحَيِّ وَتَرْزُقُ مَنْ تَشَاءُ بِغَيْرِ حِسَابٍ. (26). [آل عمران 26-27]. أَنْتَ رَحْمَنَ الدُّنْيَا وَالْآخِرَةِ وَرَحِيْمَهُمَا، تُؤْتِي مِنْهُمَا مَا تَشَاءُ وَتَمْنَعُ مِنْهُمَا مَا تَشَاءُ، فَقْضِ عَنِّي دَيْنِيْ

Artinya, "Katakanlah (Muhammad), 'Wahai Tuhan pemilik kekuasaan, Kauberikan kekuasaan kepada siapapun yang Kaukehendaki, dan Kaucabut kekuasaan dari siapa pun yang Kaukehendaki. Kau muliakan siapapun yang Kaukehendaki dan Kauhinakan siapapun yang Kaukehendaki. Di dalam kekuasaan Engkaulah segala kebajikan. Sungguh, Engkau Mahakuasa atas segala sesuatu. (27) Kaumasukkan malam ke dalam siang dan Kaumasukkan siang ke dalam malam; Kaukeluarkan yang hidup dari yang mati dan Kaukeluarkan yang mati dari yang hidup; dan Kauberikan rezeki kepada siapa yang Kaukehendaki tanpa perhitungan.” (Surat Ali Imran :26-27). Engkau adalah Zat yang Maha Pengasih dan Penyayang di dunia dan di akhirat. Engkau berikan apa yang Kaukehendaki dari keduanya, dan Engkau cegah apa yang Kaukehendaki dari keduanya, karenanya lunasilah utangku.'”

Di akhir riwayat, Nabi saw menegaskan ulang: “Andaikan kamu punya utang emas sepenuh bumi, niscaya Allah akan melunasinya darimu.” (Ja’far bin Muhammad al-Mustaghfiri, Fadhâ'ilul Qur’ân, Beirut, Dârul Kutubil ‘Ilmiyah), halaman 216.*

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: