4 Keutamaan Membaca Ayat Seribu Dinar, Bisa Membuka Pintu Rezeki bagi Umat Muslim

4 Keutamaan Membaca Ayat Seribu Dinar, Bisa Membuka Pintu Rezeki bagi Umat Muslim

4 Keutamaan Membaca Ayat Seribu Dinar, Bisa Membuka Pintu Rezeki bagi Umat Muslim--

RADARUTARA.ID- Ayat 1000 dinar adalah ayat Al Qur’an yang memiliki berbagai keistimewaan. Ayat yang kerap dihubungkan dengan kerejekian ini tercantum pada Surat Ath Talaq pada ayat 2 dan 3.

Lafalnya tidak begitu panjang sehingga bisa mudah dihafalkan jika bersungguh-sungguh. Kalau sudah hafal maka bisa diamalkan setiap hari sesudah sholat fardhu untuk merasakan manfaatnya. Adapun bacaan ayat 1000 dinar lengkap dengan latin dan artinya sebagai berikut ini:

wa may yattaqillāha yaj’al lahụ makhrajā wa yarzuq-hu min ḥaiṡu lā yaḥtasib, wa may yatawakkal ‘alallāhi fa huwa ḥasbuh, innallāha bāligu amrih, qad ja’alallāhu likulli syai`ing qadrā

Artinya: “Siapa yang bertakwa kepada Allah, niscaya Dia akan membukakan jalan keluar baginya. dan menganugerahkan kepadanya rezeki dari arah yang tidak dia duga. Siapa yang bertawakal kepada Allah, niscaya Allah akan mencukupkan (keperluan)-nya. Sesungguhnya Allahlah yang menuntaskan urusan-Nya. Sungguh, Allah telah membuat ketentuan bagi setiap sesuatu.” (QS At Talaq: 2-3). 

BACA JUGA:Lelaki wajib Tahu, Ini Tips Menjadi Ganteng Maksimal dan Jadi Idaman Banyak Wanita, Mudah Tanpa Ribet

Sama seperti ayat Al Qur’an lainnya, ayat 1000 dinar juga punya banyak keutamaan. Berikut ini keutamaan manfaat atau kebaikan yang dapat dirasakan bagi yang mengamalkannya secara istiqomah:

1. Meningkatkan Ketakwaan Kepada Allah SWT

Bertakwa di sini maknanya menunaikan perintah Allah SWT dan menjauhi semua larangannya. Tetapi, juga wajib tetap dilandasi dengan hati yang bersungguh-sungguh ikhlas dan sesuai dengan syariat.

Amalan sunnah salah satunya membaca ayat seribu dinar juga termasuk bertakwa sebab melakukan hal yang disukai Allah SWT.

2. Mendapatkan Kemudahan dari Allah SWT

Seperti yang telah disebutkan sebelumnya, membaca ayat 1000 dinar adalab salah satu bentuk ketakwaan dari umat muslim kepada Allah SWT. Sebagai bentuk balasannya, Allah SWT akan memberikan kemudahan dalam menjalani hidup. Ini sebabnya kenapa ayat seribu dinar juga dipercaya sebagai doa yang bisa memudahkan semua urusan.

BACA JUGA:Kisah Pasangan Setia, Yusuf dan Aisyah, Jemaah Haji Asal Riau yang Saling Mencintai karena Allah

3. Mendapatkan Rezeki yang Tak Disangka

Ayat 1000 dinar terkenal sebagai ayat yang bisa mendatangkan rezeki dari arah yang tidak disangka-sangka dan tidak pernah terpikirkan sama sekali sebelumnya. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: