Harimau Ukuran Besar Kembali Muncul di Kebun Warga di Limas Jaya

Harimau Ukuran Besar Kembali Muncul di Kebun Warga di Limas Jaya

Penampakan Harimau Sumatera di kebun warga Linmas Jaya--

RADARUTARA.ID- Penampakan seekor Harimau Sumatera, kembali menghebohkan dan meresahkan warga. Harimau berukuran besar, itu dilaporkan muncul di salah satu kebun Kopi mulik warga di wilayah dusun Limas Jaya, Desa Air Sebayur, Kecamatan Pinang Raya.

Dari hasil tangkapan video warga sekaligus pemilik kebun, terlihat jelas satwa buas yang dilindungi itu berjalan di areal kebun kopi milik warga dan diduga sedang mengincar beberapa ekor ayam yang ada di areal kebun. Hingga berita, ini diturunkan video penampakan Harimau Sumatera yang sempat diunggah oleh akun Facebook (FB) @Fenti Juniarti, itu telah menarik perhatian dan mendapat ratusan komentar dari netizen.

Kepada radarutara.id, Kapolres Bengkulu Utara, AKBP Lambe Patabang Birana, SIK, MH, melalui Kapolsek Ketahun, Iptu Freddy Simaremare, SH, tak menyangkal adanya keresahan sejumlah warga di wilayah Linmas Jaya terhadap penampakan Harimau Sumatera di areal kebun warga tersebut.

"Informasinya demikian. Sedang kita koordinasikan dengan BKSDA dan Pemdes setempat untuk dilakukan langkah-langkah tertentu dalam menyikapi munculnya kembali keberadaan Harimau Sumatera di kebun warga tersebut," ungkap Kapolsek.

"Sementara, ini kami mengimbau kepada warga yang beraktivitas di areal perkebunan khususnya, di lokasi munculnya Harimau Sumatra itu agar berhati-hati dan waspada," demikian Kapolsek.*

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: