Setelah Simpang Dwiguna, Warga Karang Anyar 1 Swadaya Bantu Pemerintah Perbaiki Jalan Berlobang

Setelah Simpang Dwiguna, Warga Karang Anyar 1 Swadaya Bantu Pemerintah Perbaiki Jalan Berlobang

Aksi penambalan jalan berlobang di area Karang Anyar 1 Arga Makmur--

ARGA MAKMUR, RADARUTARA.ID - Setelah kegiatan Gotong Royong menambal jalan rusak yang dilakukan oleh warga di Simpang Dwiguna, Kelurahan Purwodadi Kecamatan Arga Makmur.

Kini giliran Warga Dusun 3 Desa Karang Anyar 1 Kecamatan Arga Makmur, Kabupaten Bengkulu Utara juga melakukan perbaikan jalan secara gotong-royong.

Hal itu dilakukan, mengingat kondisi jalan rusak parah dan berlubang disepanjang dusun 3 desa tersebut tepatnya di pintu masuk TKIT Al-Ikhsan.

Dijelaskan salah seorang warga setempat, Hanafi mengatakan inisiatif perbaikan jalan secara gotong-royong ini karena jalan akses ini dilalui setiap hari lantaran kondisi jalan yang telah rusak parah.

BACA JUGA:Rawan Kecelakaan, Belasan Pemuda Gelar Aksi Tambal Jalan di Simpang 4 Dwi Guna

Tidak hanya itu saja, kerusakan jalan itu mengakibatkan beberapa pengendara yang melintas dilokasi tersebut mengalami kecelakaan.

"Melihat kondisi jalan rusak parah kami bersama warga Dusun 3 lainnya bergotong-royong memperbaiki jalan yang dilalui setiap hari, apa lagi saat hujan maka sangat membahayakan sekali," jelasnya.

Ditambahkannya, selama ini warga telah menunggu agar jalan tersebut diperbaiki segera dari pemerintah Kabupaten Bengkulu Utara, namun hingga saat ini tak kunjung diperhatikan.

"Sebelum membahayakan keselamatan pengendara yang melintas, makannya warga secara swadaya dan gotong royong menambal jalan itu dengan cara dicor semen,"imbuhnya.

Meskipun tidak bertahan lama, pihaknya menyadari itu. Dengan adanya ditambal dengan cara swadaya itu setidaknya akan mengurangi keluhan pengendara.

"Tujuannya meminimalisir angka kcelakaan dan harapannya bisa diperbaiki segera oleh pemerintah,"pungkasnya.*

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: