Orang Tua Perlu Tahu! Ini 4 Alasan Mengapa Anak Memiliki Energi Tinggi dan Tak Pernah Lowbat

Orang Tua Perlu Tahu! Ini 4 Alasan Mengapa Anak Memiliki Energi Tinggi dan Tak Pernah Lowbat

Orang Tua Perlu Tahu! Ini 4 Alasan Mengapa Anak Memiliki Energi Tinggi--

3. Kurangnya Rentang Perhatian  

Beberapa anak tampak memiliki energi yang sangat tinggi karena kurangnya rentang perhatian yang mereka miliki. Hal ini menyebabkan mereka terus berpindah dari satu hal, pikiran, atau aktivitas ke hal lain tanpa jeda. Mereka seakan-akan selalu mencari kegiatan baru untuk mengisi waktu mereka.

Meskipun kondisi ini umum terjadi pada anak kecil, anak-anak yang lebih dewasa juga dapat mengalaminya, terutama mereka yang memiliki gangguan spektrum autisme, keterlambatan perkembangan, atau ADHD.

4. Perbedaan Genetik, Lingkungan, dan Individu

Setiap anak adalah individu yang unik dengan kepribadian, pengalaman hidup, dan susunan genetik yang berbeda-beda. Karena itu, wajar jika ada beberapa anak yang lebih ramah dan memiliki energi lebih banyak dibandingkan dengan anak-anak lain. Selain itu, lingkungan keluarga dan sekitar juga dapat mendorong atau menerima perilaku anak yang lebih aktif.

Jadi, bagi para orang tua, tidak perlu terlalu khawatir jika melihat anak-anak dengan energi yang seolah tak ada habisnya. Justru dengan energi besar yang mereka miliki, anak-anak dapat mengeksplorasi dunia sekitar dengan lebih banyak sehingga membantu proses tumbuh kembang mereka. Yang terpenting adalah mengawasi dan mengarahkan energi besar itu ke hal-hal yang positif serta aman bagi anak.*

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: