Berikut Jadwal Pengumuman dan Cara Unduh Sertifikat Nilai Hasil UTBK SNBT 2024

Berikut Jadwal Pengumuman dan Cara Unduh Sertifikat Nilai Hasil UTBK SNBT 2024

Berikut Jadwal Pengumuman dan Cara Unduh Sertifikat Nilai Hasil UTBK SNBT 2024--

RADARUTARA.ID- Ujian Tulis Berbasis Komputer untuk Seleksi Nasional Berdasarkan Tes (UTBK SNBT) 2024 gelombang satu telah dilaksanakan. UTBK SNBT adalah seleksi bersama untuk masuk ke perguruan tinggi.

Sedangkan untuk pelaksanaan UTBK SNBT 2024 gelombang 2 dijadwalkan akan berlangsung pada 14-20 Mei 2024. Artinya, nilai hasil akhir ujian yang menentukan lulus atau tidak perguruan tinggi negeri (PTN) sebentar lagi akan diumumkan.

Lalu, kapan nilai hasil UTBK SNBT 2024 keluar?

Menurut jadwal Seleksi Nasional Penerimaan Mahasiswa Baru (SNPMB) 2024, pengumuman hasil seleksi UTBK SNBT 2024 akan berlangsung pada 13 Juni 2024.

BACA JUGA:Daftar Negara Terluas di Asia, Indonesia Nomor Berapa?

Hasil nilai bisa dicek dengan mengakses portal SNPMB dan laman mirror sekaligus penentuan apakah peserta lolos UTBK 2024 di kampus tujuan.

Selanjutnya, seluruh peserta bisa mengunduh sertifikat untuk melihat nilai UTBK-SNBT mulai 17 Juni-31 Juli 2024. Sertifikat ini penting untuk di-download atau diunduh. Karena, bagi peserta yang lolos, sertifikat berguna sebagai dokumen untuk melakukan daftar ulang di perguruan tinggi negeri.

Sedangkan bagi peserta yang belum lolos dapat menggunakan dokumen ini untuk mendaftar seleksi mandiri yang mensyaratkan nilai UTBK, termasuk sekolah kedinasan.

BACA JUGA:Manfaat Menunaikan Ibadah Haji yang Harus Diketahui Umat Muslim

Cara Cek Pengumuman UTBK SNBT 2024

- Kunjungi laman https://pengumuman-snbt-snpmb.bppp.kemdikbud.go.id/ atau laman mirror perguruan tinggi tujuan.

- Login menggunakan nomor peserta.

- Masukkan tanggal lahir peserta.

- Klik lihat hasil

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: