7 Kesaktian Tali Pocong yang Dipercaya Hingga Sekarang, Mulai dari Penglaris Hingga Pengasihan

7 Kesaktian Tali Pocong yang Dipercaya Hingga Sekarang, Mulai dari Penglaris Hingga Pengasihan

7 Kesaktian Tali Pocong yang Dipercaya Hingga Sekarang, Mulai dari Penglaris Hingga Pengasihan--

RADARUTARA.ID- Di Indonesia, cerita mistis tentang pocong masih menjadi legenda yang dipercaya oleh banyak orang. Salah satu bagian tubuh pocong yang diyakini memiliki kekuatan gaib adalah tali pocong. Berbagai mitos tentang kesaktian tali pocong beredar di masyarakat, mulai dari jimat kebal hingga penglaris dagangan.

Benarkah tali pocong memiliki kekuatan gaib seperti yang diyakini? Berikut beberapa mitos kesaktian tali pocong yang masih dipercaya hingga saat ini:

1. Jimat Kebal

Tali pocong dipercaya dapat menjadi jimat kebal bagi pemiliknya. Konon, jimat ini mampu membuat seseorang kebal terhadap senjata tajam dan benda berbahaya lainnya. Mitos ini semakin diperkuat dengan cerita-cerita kriminal di mana pelaku kejahatan mengaku kebal senjata karena memiliki jimat tali pocong.

BACA JUGA:Bikin Merinding, Cerita Mistis Dibalik Watu Dodol di Banyuwangi, Sejak Zaman Belanda Tak Dapat Dipindahkan

2. Pelet

Tali pocong juga dipercaya dapat digunakan sebagai media pelet untuk memikat hati seseorang. Biasanya, tali pocong yang digunakan harus berasal dari jenazah gadis perawan yang meninggal pada hari-hari tertentu, seperti Selasa Kliwon atau Jumat Kliwon. Cara mendapatkannya pun tidak mudah, dan tali pocong tersebut tidak boleh dimusnahkan agar tidak mendatangkan arwah pemiliknya.

3. Penglaris Dagangan

Bagi para pedagang yang ingin dagangannya laris manis, tali pocong konon bisa menjadi solusinya. Berbagai cara dilakukan, mulai dari meletakkan tali pocong di tempat tertentu, memasukkannya ke dalam makanan, hingga menyimpannya bersama benda-benda lain untuk ritual penglaris.

4. Hipnotis

Tali pocong juga diyakini dapat digunakan untuk menghipnotis orang lain. Konon, dengan menggunakan tali pocong, seseorang bisa membuat korbannya tidur lelap atau menuruti perintahnya.

BACA JUGA:Wow, Ini Deretan Negara Terindah di Dunia, Ada Indonesia!

5. Menyempurnakan Ilmu Metafisik

Bagi para praktisi ilmu metafisik, tali pocong dipercaya dapat membantu menyempurnakan ilmu mereka. Konon, energi gaib yang terkandung dalam tali pocong dapat membantu mereka dalam ritual dan meningkatkan kekuatan supranatural mereka.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: