10 Tempat di Indonesia yang Dipercaya Jadi Sarangnya Demit, Apakah Ada dari Daerahmu?

10 Tempat di Indonesia yang Dipercaya Jadi Sarangnya Demit, Apakah Ada dari Daerahmu?

10 Tempat di Indonesia yang Dipercaya Jadi Sarangnya Demit, Apakah Ada dari Daerahmu?--

5. Gunung Kawi, Malang

Gunung yang terkenal dengan ritual pesugihan dan cerita tentang kerajaan jin ini dihuni oleh berbagai makhluk astral, seperti buto ijo, tuyul, dan siluman monyet. Konon, banyak orang yang melakukan ritual pesugihan di gunung ini dengan tujuan mendapatkan kekayaan secara instan, namun dengan konsekuensi yang mengerikan, seperti tumbal nyawa. Selain itu, di kawasan gunung ini juga terdapat gua-gua yang dipercaya sebagai tempat tinggal para jin dan makhluk halus lainnya.

6. Rumah Hantu Darmo, Surabaya

Rumah yang dulunya milik keluarga kaya raya ini kabarnya dihuni oleh berbagai macam hantu, seperti pocong, kuntilanak, dan tuyul. Konon, rumah ini dulunya dihuni oleh keluarga yang melakukan pesugihan, namun mereka mengingkari perjanjiannya dan melarikan diri. Akibatnya, arwah mereka bergentayangan dan menghantui rumah tersebut. Banyak orang yang mengaku pernah melihat penampakan hantu di rumah ini, mendengar suara-suara aneh, dan merasakan hawa dingin yang tidak biasa.

7. Alas Purwo, Banyuwangi

Hutan yang dikenal sebagai kerajaan jin terbesar dan tertua di Nusantara ini dihuni oleh berbagai makhluk halus dan menjadi tempat pesugihan bagi orang-orang yang ingin mendapatkan kekayaan secara instan. Konon, banyak orang yang melakukan ritual pesugihan di hutan ini dengan cara memberikan tumbal nyawa, dan tidak jarang mereka yang melakukan ritual tersebut tidak pernah kembali. Selain itu, di kawasan hutan ini juga terdapat banyak cerita tentang penampakan makhluk gaib dan kejadian mistis lainnya.

BACA JUGA:Pengen Daki Saat Libur Waisak Nanti? Ini 4 Rekomendasi Gunung Terindah di Bengkulu

8. Gua Pindul, Yogyakarta

Gua yang indah ini menyimpan cerita mistis tentang banyaknya korban yang hilang dan terhanyut di aliran air gua. Konon, gua ini dihuni oleh berbagai makhluk astral dan hantu wanita seperti kuntilanak. Banyak orang yang mengunjungi gua ini untuk melakukan river tubing, namun tidak sedikit yang mengalami kejadian nahas, seperti tersesat di dalam gua, terjebak arus

9. Gunung Salak, Sukabumi

Gunung yang terkenal dengan cerita mistis tentang jeritan wanita, kampung hantu, dan kerajaan gaib ini telah memakan banyak korban, termasuk pendaki dan pesawat yang menabrak tanpa sebab.

10. Rumah Angker Pondok Indah, Jakarta

Rumah yang menjadi lokasi pembantaian ini kabarnya dihuni oleh arwah-arwah penasaran. Konon, banyak kejadian aneh dan mistis yang terjadi di rumah ini, seperti tukang nasi goreng yang menghilang setelah mengantar pesanan.*

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: