Peringati Hari Jadi Kabupaten Mukomuko, UAS Bakal Tablig Akbar di 25 Mei Mendatang

Peringati Hari Jadi Kabupaten Mukomuko, UAS Bakal Tablig Akbar di 25 Mei Mendatang

Peringati Hari Jadi Kabupaten Mukomuko, UAS Bakal Tablig Akbar di 25 Mei Mendatang --

RADARUTARA.ID- Memperingati hari jadi kabupaten Mukomuko yang ke 21, Pemerintah Kabupaten Mukomuko bakal mengundang ustad Abdul Somad (UAS) untuk mengisi kegiatan tabligh Akbar.

Kabag Kesra Sekretariat Pemerintah Kabupaten Mukomuko, Amri Kurniadi di Mukomuko menyampaikan, kegiatan tabligh Akbar ini bakal dilakukan pada malam hari.

"Insha Allah UAS sudah positif mengisi tabliq akbar tanggal 25 Mei 2024 pada malam hari," katanya.

BACA JUGA:Wow, Ini Deretan Negara Terindah di Dunia, Ada Indonesia!

Dikatakannya pula, hari jadi kabupaten Mukomuko sesuai Undang-undang Nomor 3 tahun 2003 tentang Pembentukan Tiga Kabupaten di Provinsi Bengkulu, yakni Kabupaten Mukomuko, Kabupaten Kaur, dan Kabupaten Seluma adalah setiap tanggal 25 Februari.

Akan tetapi dia menjelaskan, UAS tidak memberikan ceramah di tanggal 25 Februari 2024 lantaran pada tanggal tersebut UAS ada kegiatan lain.

"Kita mengundang UAS sudah jauh-jauh hari, jadi jadwal yang bersangkutan yang tidak bisa pada saat itu," ucapnya.

Terkait dengan persiapan UAS ke daerah ini, ia mengatakan, Pemda sudah membentuk tim yang akan mempersiapkan segala sesuatu.

"Tim sudah menyiapkan jadwal tentatif dimulai dari penjemputan UAS di Kota Bengkulu menuju ke daerah ini, sampai nanti kepulangannya," ujarnya.

BACA JUGA:Operasi Taat Bayar Pajak, Polres Bengkulu Utara Jaring 30 Kendaraan Bermotor di Simpang Kuro Tidur

Kemudian, secara teknis keberangkatan dari Kota Bengkulu ke Mukomuko juga sudah disiapkan oleh tim. Kapan jadwal istirahat shalat dan makan siang di perjalanan.

Lalu, tim juga sudah mempersiapkan hotel atau penginapan untuk rombongan UAS dan jadwal tablig akbar pada malam hari dan lokasi untuk shalat subuh.

Selain itu, katanya, pihaknya sudah berkoordinasi dengan polisi, satpol PP, dan dinas perhubungan terkait pengamanan UAS di daerah ini.*

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: