5 Tanda-tanda Warung Makan yang Gunakan Jin Penglaris, Wajib di Waspadai!

5 Tanda-tanda Warung Makan yang Gunakan Jin Penglaris, Wajib di Waspadai!

6 Tanda-tanda Warung Makan yang Gunakan Jin Penglaris, Wajib di Waspadai!--

RADARUTARA.ID - Wisata Kuliner adalah hal yang paling banyak digemari banyak orang. Tetapi waspada, ada pihak yang memanfaatkan bisnis kuliner dengan memakai jin penglaris.

Jin penglaris ini dipercaya mampu mendapatkan keuntungan berlipat dari bisnis wisata kuliner. Berikut ini beberapa tanda-tanda rumah makan yang memakai jin penglaris.

1. Beda Rasa Ketika Makan di Tempat Dengan di Rumah

Umumnya makanan akan terasa sangat enak saat makan di tempat rumah makan tersebut. Selain itu pengunjungnya sampai rela menambahkan makanan mereka. Tetapi kalau dibungkus untuk dibawa pulang, rasanya akan berbeda. 

Memang sulit untuk membuktikannya dengan cara yang pertama ini.

BACA JUGA:Ingin Kuliah di UI? Segini Biaya Per Semesternya Tahun 2024/2025 untuk Semua Jurusan S1

2. Adanya Ruangan Khusus Yang Tidak Boleh Dimasuki Siapapun

Salah satu syarat untuk memakai jin penglaris ini yaitu dengan memberikan sesajen. Memberikan sesajen ini tidak dilakukan di tempat terbuka, namun di dalam ruangan yang tertutup dan siapa saja dilarang untuk memasukinya. 

Cara ini sangat sulit untuk dideteksi, karena para pelaku biasanya menyamarkan ruangan tersebut supaya tidak diketahui orang lain.

3. Tempat Cuci Piring yang Jauh

Dipercaya setan atau jin penglaris gemar menjilati piring bekas makan para pengunjung. Supaya para jin lebih kumpul di meja makan para tamu, maka tempat cuci piring kerap dijauhkan.

Namun perlu digaris bawahi bahwa tidak semua rumah makan memiliki tempat cuci piring yang berdekatan dengan ruang makan, sebab faktor tempat yang sangat terbatas.

BACA JUGA:Gak Pake Dukun, 10 Doa yang Paling Mustajab Agar Hajat Terkabul, Wajib Baca dan Amalkan

4. Tidak Betah Lama-Lama Di Tempat Tersebut

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: