Berharap Pemkab Tuntaskan Pembangunan Jalan sampai ke Desa Kinal Jaya

Berharap Pemkab Tuntaskan Pembangunan Jalan sampai ke Desa Kinal Jaya

Ilustrasi jalan rusak--

RADARUTARA.ID- Harapan besar turut disampaikan oleh masyarakat di Desa Kinal Jaya, Kecamatan Napal Putih, kepada Pemkab Bengkulu Utara.

Pj Kades Kinal Jaya, Sunaryanto, mengatakan, bahwa kondisi rusaknya infrastruktur jalan juga dikeluhkan dan menjadi masalah serius bagi masyarakat di desanya sejak bertahun-tahun.

Kades berharap, kebijakan pemerintah daerah dalam melanjutkan pembangunan jalan dari Tanjung Muara, Trans Lapindo Desa Muara Santan yang rencananya akan dilaksanakan pada TA 2024 ini dapat dilanjutkan hingga tuntas ke desanya.

"Kita maklumi, apabila anggaran pemerintah daerah terbatas. Namun besar harapan kami, secara bertahap pembangunan jalan dari Tanjung Muara-Trans Lapindo nantinya bisa dituntaskan sampai ke desa kami (Kinal Jaya). Karena kerusakan infrastruktur jalan yang sama juga kami alami," pinta Kades.

BACA JUGA:Desa Diminta Update Terhadap Data IDM, Camat: Modal Desa untuk Mengambil Kebijakan

Kades optimis, apabila akses jalan dari Tanjung Muara, Trans Lapindo dan Kinal Jaya terkoneksi sampai ke Desa Gembung Raya, maka akan ada banyak dampak positif yang akan didapatkan secara langsung oleh masyarakat.

Karena menurut Kades, faktor terbesar yang menghambat perkembangan ekonomi masyarakat dan kemajuan desanya selama, ini adalah kondisi infrastruktur jalan.

"Insya Allah, jika jalan empat desa ini terkoneksi. Maka dampak positif akan kami rasakan besar-besaran. Karena salah satu faktor penghambat terbesar yang membuat perkembangan masyarakat kami selama ini lambat adalah kondisi infrastruktur jalan. Sehingga kami memohon, agar pemerintah daerah bisa menyelesaikan pembangunan jalan di empat desa ini maksimal sampai di TA 2025 mendatang," demikian Kades.*

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: