Selain Antimo, Ini 5 Obat Anti Mabuk Perjalanan yang Ampuh dan Mudah untuk Didapatkan

Selain Antimo, Ini 5 Obat Anti Mabuk Perjalanan yang Ampuh dan Mudah untuk Didapatkan

Selain Antimo, Ini 5 Obat Anti Mabuk Perjalanan yang Ampuh dan Mudah untuk Didapatkan--

RADARUTARA.ID- Obat mabuk perjalanan adalah solusi yang efektif dalam mencegah dan mengatasi gejala pusing, mual, muntah, kembung, hingga keringat dingin saat berada di dalam kendaraan yang bergerak.

Mabuk perjalanan bisa terjadi karena otak tidak bisa mengolah banyak sinyal dari mata, telinga, dan tubuh yang datang secara bersamaan ketika sedang dalam perjalanan.

Datangnya beberapa sinyal yang dari bagian-bagian tubuh yang berbeda tersebut yang membuat otak menjadi bingung untuk mengolahnya sehingga muncul gejala pusing ataupun mual.

Mabuk perjalanan umumnya dialami oleh orang yang sedang bepergian memakai mobil, bus, kapal laut, kereta api, dan pesawat terbang.

BACA JUGA:Pernah Menjadi Busana Daerah Terbaik Kedua Dalam HUT RI Ke 78, Ini Makna Pakaian Adat Tradisional Bengkulu

Demi mencegah atau mengatasinya, kamu bisa memakai beberapa obat mabuk perjalanan berikut ini:

1. MediAmer B6 Tablet

MediAmer B6 Tablet merupakam obat yang mengandung piridoksin atau vitamin B6 yang berfungsi untuk mengatasi mual dan muntah selama perjalanan. Obat ini direkomendasikan untuk dipakai sebelum memulai perjalanan.

2. Tolak Angin Cair Madu

Tolak Angin Cair Madu merupakam obat herbal yang sangat terkenal di Indonesia yang mengandung bahan alami seperti madu, temulawak, jahe, sereh, dan kencur. Obat ini akan membantu meredakan mual dan muntah serta memperkuat sistem kekebalan tubuh saat di perjalanan.

3. Minyak Fresh Care

Minyak Fresh Care adalah minyak esensial yang terbuat dari bahan alami seperti minyak kayu putih dan minyak kemiri. Obat ini akan membantu dalam meredakan mual, muntah dan pusing selama perjalanan.

Cara menggunakannya yaitu dengan mengoleskan minyak di dada, leher, dan punggung. Minyak Fresh Care punya aroma yang menenangkan sehingga bisa dihirup jika mulai merasa mual dan tidak nyaman.

BACA JUGA:Mau Main Arung Jeram di Desa Lubuk Bangko Mukomuko? Coba Simak Beberapa Tips Ini

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: