Nyalon Wakil Walikota Semarang, Ade Bhakti Bidik Perahu di Pilkada 2024

Nyalon Wakil Walikota Semarang, Ade Bhakti Bidik Perahu di Pilkada 2024

Nyalon Wakil Walikota Semarang, Ade Bhakti Bidik Perahu di Pilkada 2024--

RADARUTARA.ID - Sekretaris Dinas (Sekdis) Pemadam Kebakaran Kota Semarang Ade Bhakti setelah sekian lama diisukan akan bersaing menjadi Walikota Semarang, akhirnya sore ini memutuskan maju di Pilkada 2024.

Keseriusannya itu dibuktikan dengan mengambi Formulir Pendaftaran di DPC PDIP Kota Semarang. Dengan begitu, Pria yang pernah menjabat camat gajah Mungkur itu sedang membidik perahu untuk menuju Semarang.

Ade Bhakti merupakan salah satu pejabat ASN di Kota Semarang yang kredibilitasnya tidak diragukan lagi. Bahkan dengan gaya kepemimpinan Ade saat menjabat Camat dan Sekdis selama ini, masyarakat meyakini layak untuk memimpin kota Semarang.

"Realistis dan sadar diri,"cuitnya dalam postingan akun pribadi Ade Bhakti, usai mengambil formulir di DPC PDIP Kota Semarang, Manyaran, pada Jumat, 10 Mei 2024 sekitar pukul 15.00 WIB.

BACA JUGA:Waw, Setelah Kopi Terpantau Harga Jengkol di Kota Bengkulu Juga Merangkak Naik

Menurut perhitungannya, untuk menjadi calon wakil wali kota dikota semarang tentunnya harus diperhitungkan dengan matang.

Meski dirinya bukan berasal dari kader PDIP, namun tidak menutup kemungkinan Partai besutan Megawati itu akan mempercayakan kepada Ade Bhakti menuju Pilkada Semarang.

Langkah kongkrit yang diirinya tempuh itu, dibarengi dengan Kesiapan diri untuk mundur dari jabatannya dan ASN Pemkot Semarang.

"Jika mendapat rekomendasi dari PDIP dan ditetapkan sebagai calon oleh KPU Kota Semarang, tentunya harus siap mundur,"imbuhnya.

Tidak hanya rekomendasi yang menjadi syarat utama maju di Pilwakot Semarang, Ade mengakui restu dari sang istri dan ibunda tercintanya tentu menjadi pertimbangan untuk memantapkan mencalonkan diri sebagai Calon Wakil Walikota di Kota Semarang.

"Kedua sosok ini jika mengizinkan dirinya akan langsung tancap gas,"terangnya.

BACA JUGA:Salah Kaprah Makna Interaksi di FB Pro, Meski Jari Sampai Keriting Tapi Jangkauan Tetap Turun

Selain itu, Ade Bhakti juga memajang baliho besar bergambar dirinya dengan tulisan bercanda, tujuannya adalah menyapa warga Semarang.

Diketahui, sebelumnya ada salah satu balihonya dengan konten tentang bulan Puasa di Jalan Jendera Soedirman.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: