Jalan Rusak di Desa Bukit Tinggi Mulai Diatasi TNI Melalui Program TMMD Kodim Bengkulu Utara

Jalan Rusak di Desa Bukit Tinggi Mulai Diatasi TNI Melalui Program TMMD Kodim Bengkulu Utara

Perbaikan jalan di Desa Bukit Tinggi dalam program TMMD sudah mulai dilaksanakan--

RADARUTARA.ID - Kondisi jalan rusak dan berlumpur sepanjang 3 Km yang berada di wilayah Dusun Sinar Selatan, Desa Bukit Tinggi, Kecamatan Ketahun mulai di atasi oleh TNI melalui Program TMMD Kodim Bengkulu Utara.

Dimana sejak, Kamis (9/5/2024) kemarin, kegiatan pengerasan jalan dengan pengoralan mulai dikebut pengerjaanya. 

Pasiter Kodim 0423/BU Lettu Inf Littong Marpaung selaku koordinator menyampaikan pengoralan jalan tersebut akan dilakukan dengan volume panjang 3 Km dan lebar 4 meter. Jalan tersebut merupakan akses jalan lintas desa.

"Terhitung sampai hari ini, progres peningkatan jalan ini sudah mencapai 25%. Semoga, kurang dari 20 hari kedepan bisa selesai," jelasnya, Jumat (10/5/2024). 

BACA JUGA:Dibantu Perusahaan, Warga Tiga Desa Gotong Royong Perbaiki Jalan Lumpur di Trans Lapindo-Kinal Jaya

Dalam kegiatan tersebut dirinya juga mengaku sangat terbantu, atas peran serta masyarakat yang selalu memberi dukungan dan tenaga dalam proses pengerjaan program TMMD ini.

"Kami optimis dengan semangat gotong royong masyarakat ini, target pengerasan jalan bisa selesai dengan target waktu yang ada. Yang penting cuaca tidak hujan," bebernya.

Sementara itu, Suwanto salah seorang warga setempat mengaku sangat bersyukur atas pembangunan jalan di desanya itu. Menurutnya, persoalan jalan ini sudah menjadi persoalan masyarakat sejak lama. Ia berharap melalui gerakan program TMMD ini akses jalan lingkungan desanya bisa segera lancar dan layak untuk di lalui meski musim hujan.

"Sangat sulit jalan kami, apalagi musim hujan. Tapi, Alhamdulillah sekarang mulai di perbaiki oleh anggota TNI," tandasnya.*

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: