Bacakan Zikir Penenang Hati Ini Saat Cemas dan Gelisah sedang Melanda

Bacakan Zikir Penenang Hati Ini Saat Cemas dan Gelisah sedang Melanda

Bacakan Zikir Penenang Hati Ini Saat Cemas dan Gelisah sedang Melanda--

RADARUTARA.ID- Ada zikir yang dapat diamalkan untuk memperoleh ketenangan hati dan pikiran. zikir ini dapat dibaca setiap hari sesudah sholat fardhu.

Berdoa punya efek positif pada kesejahteraan psikologis manusia. Saat seseorang merasa gelisah, hatinya akan menjadi lebih tenang sesudab melakukan ibadah salat dan berdoa kepada Allah SWT.

Berdoa dan berzikir saat keadaan sedang cemas serta bimbang punya keutamaan yang bisa membuat hati menjadi tenang. Untuk memperbaiki kondisi hati dan pikiran, seseorang muslim bisa membaca serta mengamalkan zikir penenang hati dan pikiran.

BACA JUGA:Ternyata Ini Alasan Kenapa Harga Kopi Melejit Naik

Berikut ini adalah zikir yang bisa dibaca untuk menenangkan hati dan pikiran. Lafal zikir ini dapat dibaca secara berulang sampai merasa tenang.

1. Zikir Agar Hati Tenang serta Dimudahkan Urusan

"La ilaha illa anta subhanaka inni kuntu minadzolimin."

Artinya: "Bahwa tidak ada Tuhan selain Engkau. Maha Suci Engkau, sesungguhnya aku adalah termasuk orang-orang yang zalim."

2. Zikir agar Hati Tenang dari Segala Keburukan

"Allahumma inni a'udzu bika minal 'ajzi, wal kasali, wal jubni, wal haromi, wal bukhl. Wa a'udzu bika min 'adzabil qobri wa min fitnatil mahyaa wal mamaat."

Artinya: "Ya Allah, aku berlindung kepada-Mu dari kelemahan, rasa malas, rasa takut, kejelekan di waktu tua, dan sifat kikir. Dan aku juga berlindung kepada-Mu dari siksa kubur serta bencana kehidupan dan kematian."

BACA JUGA:Jatuh di Kamar Mandi Merupakan Salah Satu Ancaman Tersembunyi di Rumah Anda yang Harus Diwaspadai

3. Zikir untuk Kelapangan Hati

"Robbisrohlii sodrii, wa yassirlii amrii, wahlul 'uqdatam mil lisaani yafqohu qoulii'"

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: