Hanya dengan Sejumput Baking Soda dan Air Sabun, 5 Masalah Pada Tanaman Ini Langsung Bisa Teratasi

Hanya dengan Sejumput Baking Soda dan Air Sabun, 5 Masalah Pada Tanaman Ini Langsung Bisa Teratasi

Hanya dengan Sejumput Baking Soda dan Air Sabun, 5 Masalah Pada Tanaman Ini Mudah Diatasi--

RADARUTARA.ID- Menanam tanaman bukan hanya sekedar menanamnya saja namun juga perlu melakukan perawatan guna memastikan kesehatan tumbuhan agar tumbuh dengan sehat dan baik.

Ada banyak sekali faktor-faktor yang dapat menyebabkan kematian pada tanaman yang baru ditanam, misalkan saja jamur dan parasit yang menggerogoti nutrisi pada tanaman yang tentunya berdampak buruk pada masa tumbuh tanaman tersebut.

Pada dasarnya tanaman juga rentan terhadap penyakit dan mudah dihinggapi oleh serangga dan kutu. Namun dengan perawatan yang maksimal dan perhatian yang lebih terhadap proses pertumbuhan tanaman akan memberikan dampak positif bagi pertumbuhannya. Tidak perlu mahal dalam perawatan tanaman kita dapat menggunakan bahan-bahan yang sering dijumpai di rumah untuk menghilangkan parasit dan jamur.

Salah satu bahan yang bisa kita gunakan adalah baking soda, baking soda biasanya dimanfaatkan untuk pembuatan bahan makanan namun bisa juga digunakan untuk merawat tanaman dan menjaga tanaman agar tetap sehat.

BACA JUGA:Itungan Menit Langsung Beres, Begini 5 Cara Mudah Mengganti Nama dan Password Wifi

Nah berikut ini adalah 5 penyakit tanaman yang dapat disembuhkan dengan air baking soda dan sabun diantaranya:

1. Mengusir jamur

Gunakan air campuran baking soda dengan sabun untuk menghilangkan dan mengusir jamur pada tanaman. Semprotkan air sabun dan baking soda pada tanaman anda dan lihat beberapa hari tanaman anda akan terbebas dari jamur. Namun perlu diperhatikan dan diingat Anda harus tetap berhati-hati dalam menyemprotkan cairan ini, sebab cairan ini juga memiliki efek samping yang akan mempengaruhi proses pertumbuhan tanaman.

2. Mengusir semut

Diketahui cairan sabun dan baking soda juga dapat mengusir serangga seperti semut, aroma yang dihasilkan dari cairan tersebut lah yang membuat semut pergi dari tumbuhan anda. Untuk hasil yang lebih baik lagi Anda bisa menambahkan pupuk dengan kandungan mineral yang tinggi. Lihatlah Beberapa hari kemudian semut tidak akan kembali lagi pada tumbuhan yang anda tanami.

BACA JUGA:5 Merek Micellar Water Ampuh Angkat Kotoran di Wajah, Cocok untuk Remaja dan Dewasa

3. Menambah kualitas tanah

Air baking soda juga bisa dimanfaatkan untuk menyeimbangkan PH tanah, cukup berikan sedikit air baking soda pada tanaman anda untuk menyeimbangkan pH tanah agar tidak terlalu asam atau terlalu basah. Sebab semakin netral pH tanah maka semakin kuat dan bebas pula tanaman tersebut dari hama dan jamur.

4. Kompos terbaik

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: