Warga Desa Tanah Hitam Sumringah, Pasalnya Jalan yang Dulu Rusak Bakal Segera Mulus

Warga Desa Tanah Hitam Sumringah, Pasalnya Jalan yang Dulu Rusak Bakal Segera Mulus

Warga Desa Tanah Hitam Sumringah, Pasalnya Jalan yang Dulu Rusak Bakal Segera Mulus--

PADANG JAYA, RADARUTARA.ID - Warga Desa Tanah Hitam, Kecamatan Padang Jaya Kabupaten Bengkulu Utara mulai senyum sumringah dengan rencana dibangunnya jalan didesanya tahun ini. 

Dimana jalan sekitar 3 km menuju objek wisata Air Terjun Curug Sembilan tersebut bakal diperbaiki dari sumber anggaran DAK 2024, dengan nilai kontrak Rp8,6 miliar.

Mulai dari anak-anak hingga orang dewasa tampak bahagia setelah mereka mengetahui sebentar lagi akan menikmati mulusnya jalan ke daerah mereka yang sedang dibangun dari pemerintah Provinsi Bengkulu. 

Mereka tidak pernah menyangka jalan yang lebih dari puluhan tahun bak sungai mengalir itu kini sedang dikerjakan untuk tahap pembangunan.

"Sudah bertahun-tahun tahun warga Desa Tanah Hitam merana dengan kondisi jalan yang rusak parah. Alhamdulillah pada tahun ini diperbaiki," ujar Dedi Mayurat, Kepala Desa Tanah Hitam.

BACA JUGA:Pemkab Bengkulu Utara Diminta Perbaiki Dua Tanjakan Rusak di Desa Air Tenang

ia menjelaskan, wacana akan dibangun jalan desanya itu sudah sejak lama, namun baru kali ini direalisasikan dan ditandai dengan titik nol pembangunan oleh pemerintah Provinsi Bengkulu.

Dengan dibangun jalan tersebut, Kades berkeyakinan kesejahteraan masyarakat meningkat bahkan akses wisatawan untuk berkunjung ke objek wisata air terjun akan lebih mudah.

"Sebentar lagi warga akan merasakan mulusnya jalan tersebut, jalan yang sedang dikerjakan itu masuk kategori rusak berat. Semoga ini awal yang baik untuk masyarakat Tanah Hitam" ujarnya.

Selain itu pihaknya juga mengucapkan banyak terimakasih kepada Pemprov Bengkulu karena sudah memperhatikan kondisi jalan Desa Tanah Hitam.

Ia berharap mudah-mudahan tahun selanjutnya bisa di lanjutkan kembali pembangunan jalan yang masih rusak.

"Mewakili masyarakat, kami ucapkan terimakasih kepada Pemerintah Provinsi Bengkulu,"pungkasnya.*

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: