Pemdes Suka Baru Percepat Realisasi Pembangunan Fisik dan Program Ketahanan Pangan TA 2024

Pemdes Suka Baru Percepat Realisasi Pembangunan Fisik dan Program Ketahanan Pangan TA 2024

titik nol pembangunan fisik Desa Suka Baru--

RADARUTARA.ID- Percepatan realisasi dana desa (DD) TA 2024 tengah digeber oleh Pemdes Suka Baru, Kecamatan Marga Sakti Sebelat (MSS), Kabupaten Bengkulu Utara. Konkretnya, pada pencairan DD tahap I, ini ada dua jenis kegiatan pembangunan fisik yang mulai dikerjakan oleh Desa Suka Baru.

Diantaranya adalah pengerasan jalan lingkungan desa menuju areal wisata dan penghubung antara dusun serta pembangunan jalan rabat beton menuju akses ke areal persawahan.

Pembangunan dua item fisik bersumber dari DD ini pun, telah ditandai dengan kegiatan titik nol atau peletakan batu pertama oleh Pemdes Suka Baru yang turut disaksikan langsung oleh jajaran Tripika Kecamatan MSS, Tenaga Pendamping Desa, BPD dan aparatur Desa Suka Baru pada Rabu (8/5) hari, ini.

"Kedua akses jalan yang kita bangun tahun ini sama-sama memiliki dampak secara langsung terhadap kepentingan masyarakat. Khusus pengerasan jalan akses menuju wisata kita danai dari anggaran fisik DD tahap I TA 2024. Dan untuk jalan rabat beton di areal persawahan kita danai dari anggaran program ketahanan pangan," ungkap Kades Suka Baru, Edi Putra Jaya, saat menyampaikan sambutannya pada acara musyawarah pra kegiatan.

BACA JUGA:Program TMMD ke-120 Tahun 2024 Resmi Dibuka Bupati Bengkulu Utara

Selain membangun fisik jalan, lanjut Kades, dari anggaran 20 persen program ketahanan pangan yang dimiliki desa TA 2024 ini.

Desa juga berusaha fokus kepada program ketahanan pangan di sektor hewani dalam bentuk pengadaan bibit ayam kampung yang dibagikan secara merata kepada masyarakat.

"Selain fisik, anggaran ketahanan pangan juga kita fokuskan ke sektor hewani. Secara tekhnis, masing-masing rumah kita berikan bibit ayam kampung  beserta pakannya untuk di ternak atau di budidayakan. Mudah-mudahan bibit ayam kampung yang kita serahkan ke masyarakat nantinya bisa berkembang dan memberi dampak secara langsung terhadap kebutuhan pangan masyarakat," pinta Kades.*

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: