Tinggal di Rumah 'Reot', Dua Warga Bukit Tinggi Dapat Perhatian TNI

Tinggal di Rumah 'Reot', Dua Warga Bukit Tinggi Dapat Perhatian TNI

Kondisi rumah warga di Bukit Tinggi yang cukup memprihatinkan--

RADARUTARA.ID- Kehidupan dua warga di Desa Bukit Tinggi, Kecamatan Ketahun Kabupaten Bengkulu Utara mematik keprihatinan Anggota Kodim 0423 Bengkulu Utara. Mereka adalah, Suyatno (44) dan Sumarno (55).

Dua kepala keluarga tersebut  tinggal disebuah rumah yang sangat memperihatinkan. Ukuranya sangat mungil, berlantai tanah serta berdinding papan dan anyaman bambu.

Anggota Kodim 0423 Bengkulu Utara Kapten inf Syaripudin saat turun ke lapangan mengaku telah melihat secara langsung kehidupan dua warga di Desa Bukit Tinggi tersebut. Menurutnya, dua warga ini memang sangat layak untuk di bantu. Sebab, kehidupan rumah tangganya sangat memprihatinkan dengan kondisi rumah yang sangat tidak layak huni.

"Alhamdulillah, kami hari ini bisa bersilaturahmi dengan Bapak Suyatno di Dusun 2 dan Bapak Sumarno di Dusun 4. Kami sudah melihat langsung kondisi kehidupan mereka," ujarnya.

BACA JUGA:5 Pasang Calon Paskibraka Perwakilan Bengkulu Utara Mulai Lakukan Persiapan Mental dan Fisik

Menyikapi hal itu, Syarifudin mengaku bahwa Kodim Bengkulu Utara berencana akan melakukan perbaikan rumah untuk kedua warga Desa Bukit Tinggi ini sehingga bisa segera memiliki tempat tinggal yang lebih layak huni.

"Kodim 0423 Bengkulu Utara memiliki program TMMD dengan sasaran di Desa Bukit Tinggi pada tahun 2024 ini. Salah satu kegiatan itu nanti akan kami fokuskan untuk melakukan perbaikan RTLH tersebut," tandasnya.*

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: