Spesifikasi Ninja RR yang Harganya Terus Melambung Seiring Bertambahnya Zaman

Spesifikasi Ninja RR yang Harganya Terus Melambung Seiring Bertambahnya Zaman

Spesifikasi Ninja RR Yang Harganya Terus Melambung --

RADARUTARA.ID- Motor Kawasaki Ninja RR secara resmi telah di stop produksinya oleh pihak Kawasaki Motor Indonesia (KMI) sejak 2015 silam.

Namun demikian, motor yang sangat populer dengan sebutan Ninja RR Old itu masih banyak di buru oleh para pencinta otomotif.

Performa gahar dengan mesin 2-tak itu terus menjadi incaran para penggemar yang ingin merasakan sensasi ganas motor berknalpot asap itu. Sebab, tak bisa di pungkiri Ninja RR pernah menyandang predikat motor fairing bertenaga dahsyat, pada masanya.

Karena pamornya itu, harga Ninja RR Old bekas terus melambung tinggi. Bahkan untuk mendapatkan motor seken ini hampir sama dengan harga baru, pada masanya.

Lantas, apa sih yang bikin Ninja 150 RR ini bisa terus bersinar dan masih jadi buruan? Simak keunggulannya berikut.

BACA JUGA:Ini 5 Motor Bekas yang Dijual Dibawah Rp4 Jutaan, Namun Peforma Tetap Prima

Spesifikasi Unggul Ninja RR 

Ninja 150 RR muncul pertama kali di Indonesia pada tahun 2002 dan diboyong secara utuh alias completely built up (CBU) dari negara Thailand. Dengan ciri khas blok silinder berkode 1878, fitur andalannya adalah Super KIPS (Kawasaki Integrated Power Valve System).

Teknologi ini memungkinkan katup terbuka dan tertutup di putaran mesin tertentu sehingga emisi rendah dan mesin tetap bertenaga.

Saat katup KIPS tertutup, konsumsi bahan bakar bisa lebih hemat di rpm rendah dan gas buang juga lebih sedikit. Ketika terbuka, tenaga motor langsung meningkat cepat dan terasa garang saat berpacu di rpm tinggi.

Ninja ZX-KRR 150 ini juga sudah dipasang suspensi depan teleskopik 33mm dan monoshock tanpa link di belakangnya. Pengereman depan belakang juga sudah cakram.

Untuk mesinnya dibekali 2-tak berpendingin cairan, kapasitas 148 cc, dan menggunakan karburator Mikuni VM28. Tenaga yang dimuntahkan 30 dk di 10.500 rpm dan torsi 21,6 Nm di 9.000 rpm.

Sampai 2006, Ninja 150 RR hadir versi rakitan lokal (CKD) dengan blok kode 1855. Teknologi unggulannya tetap Super KIPS dan Super Electrofusion Cylinder.

Kawasaki memberikan penyegaran untuk motor sport 2-tak ini pada 2012. Ninja 150RR New tampil dengan fairing agak kotak. Catalytic converter juga diberikan untuk ditambahkan mengurangi kadar emisi buang gas. Untuk mesin masih sama dengan 148 cc berkode 1855 dan Super KIPS. Bedanya, ada tambahan HSAS (High-Performance Secondary System).

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: