Distributor Pupuk Subsidi : Tahun Ini Kuotanya Akan Ditambah

Distributor Pupuk Subsidi : Tahun Ini Kuotanya Akan Ditambah

Distributor Pupuk Subsidi : Tahun Ini Koutanya Akan di Tambah --

RADARUTARA.ID- Keluhan petani terkait minimnya kouta pupuk subsidi di Kabupaten Bengkulu Utara nampaknya akan segera teratasi.

Diki, salah seorang distributor pupuk subsidi di Kecamatan Hulu Palik mengatakan bahwa pada pertengahan tahun 2024 ini, pemerintah pusat berencana akan menambah Kouta pupuk subsidi untuk para petani. Termasuk pada pangkalan pupuk miliknya.

"Pendataan usulan tambahan kouta pupuk subsidi sudah kami ajukan ke pusat. Kalau gak salah pada pertengahan tahun ini koutanya sudah akan di lagi," terangnya.

BACA JUGA:Bejat! Ayah Tiri di MSS Tega Cabuli Anaknya, Polisi: Dilakukan Pelaku Sejak Tahun 2018

Ia mengakui bahwa memasuki tahun 2024 lalu, kouta subsidi secara merata dilakukan pengurangan di setiap distributor penyalur pupuk subsidi, termasuk pada pangkalan pupuk miliknya.  Yang mana dari kouta pangkalan pupuk miliknya yang seharusnya sebanyak 230 ton, di kurangi menjadi 105 ton mulai tahun 2024 lalu.

"Jadi mulai awal tahun lalu, ada kebijakan pengurangan Kouta pupuk subsidi dari pemerintah. Tapi nampaknya, mulai pertengahan tahun ini akan di tambah, sesuai dengan jumlah kouta sebelumnya," imbuhnya.

Diki berharap rencana penambahan kouta pupuk subsidi ini benar-benar bisa di realisasikan pemerintah. Sabab, dengan kekurangan pupuk subsidi yang selama ini terjadi, telah banyak membuat para petani mengeluh.

"Kami kerepotan untuk memberikan penjelasan kepada para petani. Mereka meminta jatah pupuknya bisa seperti dulu. Sementara kami hanya pihak yang menyalurkan saja. Penentuan kouta pupuk ada di pusat," tandasnya.*

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: