Ganti Part Ini, Jika Ingin Buat Motor Cb 100 Sekencang Honda Tiger

Ganti Part Ini, Jika Ingin Buat Motor Cb 100 Sekencang Honda Tiger

Ganti Part Ini, Jika Ingin Buat Motor Cb 100 Sekencang Honda Tiger --

RADARUTARA.ID- Salah satu motor yang tidak pernah mati gaya adalah Honda Cb 100, motor lawas yang digemari oleh semua kalangan ini memang sudah memiliki penggemar tersendiri.

Beragam Modifikasi Cb 100 pun kerap kali kita lihat berlalu lalang di jalan raya, jika anda memiliki motor lawas ini namun ingin mengubahnya menjadi motor yang memiliki tenaga sekencang Honda Tiger

Maka anda wajib melakukan pergantian beberapa part dan dijamin kendaraan kesayanganmu tersebut akan menjadi motor dengan tenaga yang super kuat.

Hal pertama yang harus dilakukan pergantian adalah pada bagian Blok Motor. Tentu jika ingin motor Cb bisa memiliki tenaga seperti Honda Tiger maka anda harus membeli Blok Honda Tiger terlebih dahulu.

BACA JUGA:Menolak Punah, Ini Modifikasi Keren Mio Sporty yang Wajib Diaplikasikan

Untuk harga Blok Honda Tiger dijual dengan kisaran Rp 300 ribu. Akan tetapi perlu juga anda ketahui setelah melakukan pembelian Blok Honda Tiger, tidak bisa langsung dipasangkan, hal ini lantaran perbedaan ukuran dengan Blok Cb 100. 

Untuk mengantisipasinya langkah yang harus Andah Lakukan adalah pergi ke Bengkel Bubut dan meminta perbesar ukuran dimana blok akan dipasangkan.

Jika sudah selesai, maka anda juga harus melakukan pergantian pada rantai keteng motor dengan memasukan rantai keteng Milik Honda Tiger.

Sebelum pemasangan dan agar tenaga motor lebih maksimal nantinya anda juga harus melakukan pergantian pada as kruk motor cb 100 dan menggantinya dengan as Kruk Honda Tiger. Agar pemasangannya bisa pas anda juga harus pergi ke bengkel bubut.

BACA JUGA:Tak Perlu Keluarkan Budget Mahal, Begini Cara Modifikasi Motor WIN 100 Agar Terlihat Gagah dan Menawan

Langkah selanjutnya adalah dengan melakukan pergantian Dexel Motor, gunakanlah Dexel motor Tiger dan ganti Dexel Cb 100 yang anda miliki.

Ditoko toko sparepart Dexel Tiger dijual dengan Harga Rp 750 ribu rupiah dengan paket komplit.

Jika anda sudah melakukan pergantian blok dan Dexel maka langkah selanjutnya yang harus dilakukan adalah mengganti bagian Karburator, gunakanlah karburator yang lebih besar dari sebelumnya. 

Jika ditotalkan biaya yang diperlukan agar Honda cb 100 bisa memiliki tenaga sekencang Honda Tiger adalah kisaran Rp 2.500.000-3.000.000.*

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: