Camat Berharap PSN Jadi Agenda Rutin Desa Setiap Hari Jumat

Camat Berharap PSN Jadi Agenda Rutin Desa Setiap Hari Jumat

Pembagian Abate di wilayah Kecamatan Pinang Raya--

RADARUTARA.ID- Camat Napal Putih, Bambang Abdul Mutalib, mengapresiasi respon dari seluruh pemerintah desa di wilayah kerjanya yang telah kompak mendukung upaya penanganan kasus DBD yang terjadi di wilayah Kabupaten Bengkulu Utara secara umum dan secara khusus, di Kecamatan Napal Putih dengan melaksanakan aksi pemberantasan sarang nyamuk (PSN) serentak pada hari Jumat, lalu.

Namun demikian, Camat, berharap, aksi PSN yang dilakukan oleh desa, ini dapat dilaksanakan atau dijadikan sebagai pola hidup baru untuk menghindari segala bentuk serangan penyakit yang bisa ditimbulkan oleh faktor lingkungan.

"Harapan kami, aksi PSN ini tidak hanya dilakukan sekali ini saja. Tapi bisa dijadikan agenda rutin minimal satu minggu sekali," pinta Camat.

BACA JUGA:Ini Daftar 5 Pasang Calon Paskibraka Kabupaten Bengkulu Utara yang Maju ke Provinsi Bengkulu

Aksi PSN kata Camat, dapat dilakukan secara rutin oleh desa dengan mengkolaborasikannya bersamaan kegiatan gotong royong rutin setiap hari Jumat.

"Artinya, kegiatan gotong royong Jumat bersih yang sebelumnya sudah jadi agenda rutin perlu diaktifkan lagi. Karena kegiatan yang dilaksanakan dengan rasa kebersamaan dan kompak tidak akan menjadi berat," ujarnya.

"Kami berharap setiap desa bisa mengkomunikasikan hal ini kepada masyarakat melalui jajaran aparatur perangkat desa dari Kadun sampai RT. Insya Allah, jika langkah-langkah ini dapat dioptimalkan kita akan jauh dari ancaman penyakit yang disebabkan oleh faktor lingkungan, khususnya DBD," demikian Camat.*

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: