Masih Jadi Primadona, Segini Penjualan Kijang Innova Reborn Diesel

Masih Jadi Primadona, Segini Penjualan Kijang Innova Reborn Diesel

Masih Jadi Primadona, Segini Penjualan Kijang Innova Reborn Diesel --

RADARUTARA.ID - Salah satu Mobil yang masih menjadi Primadona adalah Kijang Innova Riborn Reborn.

Kijang Innova Reborn masih dijual berdampingan dengan Innova Zenix. Meski mengusung wajah lama, Innova Reborn ini masih diminati dan peminatnya sendiri juga masih cukup banyak.

Dilihat dalam data penjualan yang dirilis Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia (Gaikindo) Maret 2024, distribusi Innova Reborn mencapai 1.803 unit. Khusus varian diesel, distribusinya 1.025 unit. Bila dihitung sepanjang kuartal pertama, distribusi Innova diesel mencapai 3.208 unit.

Mobil yang sering disebut sebagai mobil ternyaman ini merupakan varian Innova terakhir yang mengusung mesin diesel.

BACA JUGA:Hingga 2024, Penanganan Jembatan di Lembah Duri Belum Ada Kabar, Camat: Usulan ke Provinsi Sudah Sering

Spesifikasi mobil ini pun sangat luar biasa Mobil yang memiliki panjang  4.735 mm, lebar 1.830 mm, tinggi 1.795 mm, dan jarak sumbu roda 2.750 mm. Innova diesel ini menggendong mesin 2 GD FTV4 silinder segaris dengan VNT Intercooler berkapasitas 2.393 cc.

Dengan CC yang bisa dibilang sangat besar tersebut bisa membuat mobil ini mampu mengeluarkan tenaga hingga setara 149 PS pada putaran 3.400 rpm dan juga torsi 34,9 kgm pada putaran 1.200-2.800 rpm.

Mobil ini juga menggunakan sistem bahan bakar injeksi dengan common rail. 

Pada bagian Suspensi mobil ini memakai  Double Wishbone with Coil Spring and Stabilizer, sementara di belakang menggunakan 4 Link with Coil Spring and Lateral Road. Rem depannya sudah cakram sedangkan di belakang menggunakan rem tromol. Toyota Kijang Innova sudah dibekali ban berukuran 16 inci dengan velg alloy 205/65.*

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: