160 Casis Antusias Ikuti Bintara dan Tamtama Polri 2024, Hari ini Pemeriksaan Administrasi di Polres Bengkulu

160 Casis Antusias Ikuti Bintara dan Tamtama Polri 2024, Hari ini Pemeriksaan Administrasi di Polres Bengkulu

Ratusan Casis Bintara dan Tamtama Polri saat mendapatkan arahan di Polres Bengkulu Utara--

ARGA MAKMUR, RADARUTARA.ID - Sebanyak 160 Calon Taruna/Taruni Akpol Gelombang I Tahun 2024 telah mengikuti kegiatan asistensi Pemeriksaan Administrasi (Rikmin) penerimaan bintara dan tamtama Polri TA 2024 dari SDM Polda Bengkulu, Kamis (25/4/2024).

Dalam kegiatan Rikmin Awal itu, Calon Bintara dan Tamtama Polri tampak antusias mengikuti tes penerimaan, dilanjutkan pemeriksaan administrasi hingga pengukuran tinggi dan berat badan.

Kapolres Bengkulu Utara, AKBP Lambe Patabang Birana SIK, MH melalui, Kabag SDM Polres Bengkulu Utara Kompol Rafenip Yaumil S.H mengatakan, bertempat di Aula Amarta Polres Bengkulu Utara telah dilaksanakan kegiatan asistensi pemeriksaan administrasi penerimaan bintara dan tamtama Polri TA 2024 dari RO SDM Polda Bengkulu. 

"Iya, bahwa hari ini dilaksanakan Rikmin Awal serta pengukuran tinggi dan berat badan ulang,"kata Kabag SDM.

Kabag SDM menjelaskan, untuk diketahui animo pendaftaran saat ini Bintara dan Tamtama Polri, lebih kurang 160 orang, dengan rincian Bintara Polki 133 orang, Bintara Polwan 16 orang, Bakomsus TI 2 Orang, Rekpro 5 orang dan Tamtama 4 orang.

"Dilihat dari animo pendaftaran cukup banyak, ratusan Calon Bintara dan Tamtama Polri ikuti tes penerimaan hingga Rikmin," jelas Kompol Rafenil Y Rahman.

Kabag SDM menambahkan, tujuan kegiatan penerimaan anggota Polri Terpadu (Bintara dan Tamtama) Tahun 2024 ini, untuk mencari bibit unggul dalam rangka pembangunan kekuatan SDM Polri pada umumnya.

Kemudian, penerimaan personel calon Bintara dan Tamtama pada Tahun 2024 sesuai arahan Kapolri, ditegaskan Kabag SDM diselenggarakan dengan prinsip Bersih, Transparan, Akuntabel dan Humanis (Betah), serta anti CALO dan KKN serta mewujudkan Polri yang Prediktif, Responsibilitas, dan Transparansi Berkeadilan (Presisi).

Selain itu, pelaksanaan pendaftaran hingga perekrutan Bintara Polri diterapkan dengan bersih dan gratis atau tidak dipungut biaya.

"Calon Bintara Polri untuk mempersiapkan diri mengikuti tes dan lulus atau tidaknya kembali kepada diri sendiri," tutupnya

Dari proses pemeriksaan administrasi kepada ratusan Calon Bintara dan Tamtama di Polres Bengkulu Utara itu, Kabag SDM mengakui ada peserta tes yang tidak memenuhi syarat yang ditetapkan.

"Dan Tidak Memenuhi Syarat (TMS) ada 2 Casis, karena kurang tinggi badan,"pungkasnya.*

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: