Budayakan Gotong Royong Setiap Jum'at, Camat Padang Jaya Ajak Warga Berantas Sarang Nyamuk

Budayakan Gotong Royong Setiap Jum'at, Camat Padang Jaya Ajak Warga Berantas Sarang Nyamuk

Camat Padang Jaya ajak masyarakt Gotong Royong setiap Jumat untuk bersihkan sarang nyamuk--

PADANG JAYA, RADARUTARA.ID - Camat Padang Jaya, Soini SE menghimbau kepada masyarakat dilingkungan Kecamatan Padang Jaya setiap hari Jumat untuk Gotong Royong.

Imbauan itu dalam rangka giat pemberantasan sarang nyamuk dan menghindari penyakit Demam Berdarah Dengue atau biasa disebut DBD.

"Kita imbau agar setiap jumat bisa dimanfaatkan untuk bersih-bersih dikantor dan Instasi seperti kantor desa,"ungkap Soini Camat Padang Jaya, Kamis (25/4/2024).

BACA JUGA:Berhasil Menangkan Partai di Bengkulu Utara, Mian Calon Gubernur Bengkulu Lewat PDIP

Camat menambahkan, imbauan serta ajalan itu kenapa dilakukan, karena tempat-tempat sarang nyamuk bisa terjadi pada saat ini di musim hujan.

"Untuk memberikan contoh kepada masyarakat, maka dimulai lewat kantor -kantor seperti kantor desa. Seperti arahan Sekda Bengkulu Utara untuk bersama-sama memberantas peredaran penyakit DBD di Kabupaten Bengkulu Utara khususnya di Kecamatan Padang Jaya,"tambah Camat.

Dengan begitu, upaya untuk menghindari bahaya penyebaran jentik nyamuk, maka kita minta untuk membiasakan hidup bersih dilingkungan rumah.

"Ini menjadi tanggung jawab bersama untuk selalu menjaga lingkungan. Masyarakat harus bisa menggiatkan pemberantasan sarang nyamuk,"demikian Camat.*

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: